Zoom
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 18 Jun 2015 - 16:58:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Polisi Bisa Mulus Usut Menteri Rini, Jika Jokowi tak Ikut Campur

91rini-soemarno.jpg
Rini Soemarno (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Peneliti anggaran dari Centre for Budget Analisys (CBA) Uchok Sky Khadafi mendukung sejumlah pihak yang melaporkan Rini Soemarno ke Bareskrim Mabes Polri terkait proyek kerjasama penggarapan e-goverment antara PT Telkom dengan SingTel.

Namun, Uchok minta pemerintahan Jokowi tak melihat sebelah mata laporan tersebut. Jokowi harus mengapresiasi laporan dan memberhentikan Rini Soemarno untuk sementara dari posisinya sebagai Menteri BUMN.

"Dengan ada laporan ini, agar tidak terkendala adanya intervensi politik, lebih baik presiden Jokowi menghargai laporan masyarakat ini, dengan cara memberhentikan untuk sementara menteri BUMN," kata Uchok kepada TeropongSenayan di Jakarta, Kamis (18/6/2015).

Selain itu, Uchok juga mengimbau pada aparat penegak hukum agar mengedepankan transparansi dan independensi dalam mengusut pembangunan pusat data di Singapura tersebut.

"Agar polisi dalam menindaklanjuti laporan kasus ini. Bisa berjalan mulus, tidak ada campur tangan dari pihak istana," tandas dia.

Lebih lanjut Uchok pun mengutarakan kegundahannya dalam hal ini. Menurut Uchok sangatlah tidak mungkin kasus ini bisa berjalan kalau Presiden tidak memiliki ketegasan.

"Kalau Menteri BUMN belum dicopot atau diberhentikan sementara, polisi tidak akan mampu meneruskan kasus ini," paparnya. (iy)

tag: #SingTel  #telkom  #rini soemarno  #jokowi  #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...