Oleh Bachtiar pada hari Selasa, 26 Apr 2022 - 19:45:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Rizki Sadig Sebut Teknologi Internet Hadirkan Kemudahan Bagi Masyarakat

tscom_news_photo_1650977135.jpg
Webinar Ngobrol Bareng Legislator (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Perkembangan teknologi digital telah mengantarkan banyak orang dalam kemudahan melakukan kegiatan pada kehidupan sehari-hari. Internet yang merupakan wujud dari perkembangan teknologi juga turut banyak memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia.

Dalam Webinar Ngobrol Bareng Legislator dengan tema "Hidup Lebih Mudah dengan Internet", Komisi 1 DPR RI, Ir. A. Rizki Sadig mengatakan, teknologi internet semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai aktifitasnya.

"Tentunya kita semua sadar dengan internet atau dunia digital hari ini, banyak hal yang bisa dibantu dalam kehidupan sehari-hari. Semua aktifitas yang dulu selalu dilakukan dengan fisik, bisa dimediasi oleh dunia digital yang semuanya bisa dijangkau," ucapnya, Selasa (26/4/2022).

Sadig menambahkan, manfaat internet tersebut sudah banyak dirasakan oleh banyak orang, "Sehingga orang dengan mudahnya melakukan kegiatan tanpa menggunakan fisik yang berlebihan," imbuhnya.

Sementara itu, Ilham Ramadhan yang merupakan dosen komunikasi menjelaskan, ada beberapa fungsi internet yang cukup membantu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

"Sebagai hiburan, media edukasi, sumber informasi, sarana mencari referensi, media untuk meningkatkan skill dan media dalam mendukung kegiatan ekonomi," ujarnya.

Ilham mencontohkan, dalam mendukung kegiatan ekonomi, internet membawa pengaruh sangat signifikan.

"Contohnya ada seorang gadis bernama Sabrina Dwi Istiqomah yang dikenal sebagai gadis cendol, yang dalam waktu singkat menjadi seorang jutawan dan terkenal akibat Internet atau media sosial," ungkapnya

Rizki Sadig juga mengingatkan kepada peserta untuk tidak bosan dalam meningkatkan kemampuan dalam dunia digital.

"Saya ingatkan, jangan pernah bosan untuk mengupgrade kemampuan kita dalam dunia digital, meskipun kita sudah tertinggal. Teruslah mencoba dan meningkatkan kemampuan kita untuk menguasai dunia digital, sehingga kita tidak menjadi generasi gaptek yang tidak mengetahui perkembangan digital," ujarnya.

Diketahui, Sabrina Dwi Istiqomah sosok remaja inspiratif yang dapat menjadi contoh dalam memanfaatkan internet atau media sosial.

Remaja yang masih bersekolah ini menggunakan internet sebagai media untuk meningkatkan penjualannya, dan berkat internet inilah sosoknya menjadi terkenal dan usahanya semakin lancar.

Namun tentunya penggunaan internet tidak bisa terlepas dari dampak negatif yang bisa kita rasakan.

Sebab itu, Rizki Sadig memberi imbauan kepada kita semua untuk menggunakan internet dengan bijak.

"Imbauan dari saya adalah gunakanlah internet atau kemampuan digital kita untuk sesuatu yang baik bagi diri sendiri, keluarga, maupun orang lain, dan jadikanlah internet untuk menyampaikan hal-hal yang baik," pungkasnya.

tag: #internet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement