Oleh Bachtiar pada hari Selasa, 31 Mei 2022 - 21:52:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Eko Patrio Ingatkan Masyarakat untuk Terus Perkuat Toleransi Antar Umat Beragama

tscom_news_photo_1654008723.jpg
Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio, Politikus PAN juga Pelawak Nasional (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta Timur Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio) mengingatkan pentingnya toleransi, saling tolong menolong serta saling menghargai antar umat beragama. Apalagi masyarakat yang tinggal di DKI Jakarta yang mana masyarakatnya sangat majemuk.

"Saya berharap rasa toleransi di antara umat beragama untuk terus kita jaga. Hal ini sesuai dengan nilai-nilai Pancasila terutama Sila Pertama yakni Ketuhanan Yang Maha Esa," kata Eko Patrio yang juga Ketua DPW PAN DKI Jakarta.

Menurut aktris pelawak ini, kalau toleransi di antara umat beragama ditengah-tengah masyarakat bisa terjaga dengan baik tentu akan tercipta susana damai di tengah masyarakat.

"Dan apabila di dalam masyarakat tercipta suasana damai tentu kegiatan di masyarakat bisa berjalan dengan baik termasuk kegiatan ekonomi dan lain-lain," ujarnya.

Hal sama juga sudah disampaikan Eko Patrio saat kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama warga Cakung Barat dan sekitarnya pada tanggal 21 April 2022 di Graha Komando Jl. Cipinang Indah Raya No. 1 RT 1 RW 13 Cipinang Muara Jatinegara Jakarta Timur.

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 150 orang tersebut Eko Patrio juga menyampaikan pentingnya toleransi antar umat beragama. Apalagi kegiatan tersebut diadakan pada saat suasana bulan Ramadhan.

Dipilihnya Cakung Barat sebagai tempat acara karena warga Cakung Barat bagi Eko Patrio bukan hal yang asing karena pada saat kampanye sudah sering bertemu. Sehingga sudah hafal betul suasana warga Cakung Barat tersebut.

"Saya berharap suasana yang damai dan saling toleransi diantara warga ini harus terus kita jaga. Hal ini sangat penting agar suasana kondusif dan damai terus terjaga dan warga masyarakat bisa menjalankan aktifitas dengan nyaman," katanya dengan penuh harap.

tag: #toleransi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement