Oleh Bachtiar pada hari Selasa, 28 Jun 2022 - 22:53:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Rekrutmen Pegawai BUMN, Darmadi: Harus Dikawal

tscom_news_photo_1656431622.jpg
Darmadi Durianto Politikus PDI-P (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Komisi VI DPR RI mengapresiasi langkah Kementerian BUMN yang membuka lapangan pekerjaan bagi putra-putri terbaik bangsa.

Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto mengatakan, open rekrutmen yang dilakukan Kementerian BUMN mesti diberikan apresiasi positif.

Pasalnya, kata dia, kementerian BUMN bisa dikatakan tengah membantu pemerintah terkait program pengurangan angka pengangguran.

"Saya kira open rekrutmen Kemen BUMN layak kita apresiasi. Dengan adanya kesempatan lapangan pekerjaan yang diberikan Kemen BUMN bisa membantu pemerintah untuk mengentaskan pengangguran," ucap Bendahara Megawati Institute itu usai RDP diruang Komisi VI DPR Nusantara I Kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (28/06/2022).

Hanya saja, Darmadi mengingatkan, agar rekrutmen pegawai BUMN tersebut dilakukan dengan sistem pengawasan dan penilaian yang terukur.

"Kementerian BUMN harus waspadai tahap 3. Karena pada tahap ini potensi fraud (kecurangan) cukup besar. Untuk itu pengawalan harus kuat," tegasnya.

Diketahui, jelas dia, pada tahap tiga ini seleksi calon pegawai akan mengurucut.

Sekali lagi, tegas dia, sistem pengawasan dan penilaian tahap akhir harus benar-benar dilakukan secara transparan.

"Pada tahap ini dikirim 25 orang terbaik ke BUMN untuk dipilih 1 orang. Di sinilah pengawalan dan pengawasan harus kuat," ungkapnya.

tag: #bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement