Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 20 Jun 2015 - 09:23:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Staf Ahli Anggota DPR Dukung Dana Aspirasi, Ada Apa ini?

57GedungDPR-(indra).JPG
Gedung DPR RI (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) banyak yang mendukung program dana aspirasi Rp 20 miliar untuk segera terealisasikan. Bahkan tidak hanya anggota DPR, para staf ahli anggota dewan pun sangat antusias dengan program tersebut yang bakal menguras uang APBN sebesar Rp 11,2 triliun.

"Saya sangat mendukung dana aspirasi ini, karena saya menilai dana aspirasi ini sangat membantu untuk pembangunan daerah," kata salah satu staf ahli anggota DPR yang enggan disebutkan identitasnya, Sabtu (20/6/2015).

Dia mengatakan, salah besar jika sebagian kalangan menilai bahwa dana aspirasi itu hanya menghambur-hamburkan uang rakyat.

"Padahal kalau kita turun langsung ke setiap daerah, kita baru mengetahui bagaimana keadaan sebenarnya kondisi di lapangan," paparnya.

Menurutnya, terlalu naif jika dana aspirasi banyak yang menyebut rawan penyelewengan oleh anggota DPR nantinya.

"Kita lihat saja ke depanya jika memang ada penyimpangan tinggal di proses secara hukum. Program ini juga melibatkan langsung BPK (Badan Pemeriksa Keuangan)," tandasnya.

Seperti diketahui, saat ini baru dua Fraksi di DPR yang menyatakan untuk menolak dana aspirasi, yaitu Fraksi Hanura dan Nasdem.(yn)

tag: #dana aspirasi  #anggota dpr  #staf ahli  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement