Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 27 Jan 2023 - 14:13:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Fraksi PKS Lantang Suarakan Kemerdekaan Palestina di Forum Parlemen OKI

tscom_news_photo_1674803595.jpg
Jazuli Juwaini Ketua Fraksi PKS (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini melakukan intervensi dan menyampaikan pendapat tentang kemerdekaan Palestina pada Forum Uni Parlemen Negara-Negara Organisasi Konferensi Islam (PUIC) yang diselenggarakan di Aljazair (Kamis, 26/1/2023).

Jazuli Juwaini menegaskan sikap Indonesia yang tak pernah goyah mendukung kemerdekaan Palestina dan menghadirkan kedamaian bagi bangsa Palestina.

"Indonesian mendukung 1000 persen, bukan hanya 100 persen, perjuangan kemerdekaan Palestina yang turut disuarakan Parlemen OKI. Bagi kami di Indonesia ini adalah amanat konstitusi, hutang sejarah dan tanggung jawab kemanusiaan. Palestina satu-satunya bangsa di era modern yang masih hidup dalam penjajahan. Sungguh menyedihkan," kata Jazuli.

Anggota BKSP DPR ini berharap negara-negara peserta forum mengambil peran dan tanggung jawab kemanusiaan yang lebih progresif terkait masalah ini melalui berbagai saluran diplomasi yang tersedia sehingga masalah Palestina menjadi kesadaran kolektif dunia. Masalah ini bukan hanya masalah dunia Islam tapi masalah kemanusia dunia yang beradab.

"Ambil contoh upaya yang kami lakukan di Indonesia, atas nama Partai dan Fraksi PKS di parlemen dengan dipimpin langsung oleh pimpinan partai, kami melakukan diplomasi untuk isu kemanusiaan Palestina dengan mendatangi langsung kantor PBB, UNHCR, UNESCO, hingga ke Parlemen Negara-Negara Eropa dan Kongres Amerika," terangnya.

Kami hadir membawa pesan kemanusiaan dan perdamaian, lanjut Jazuli. Perang dan konflik harus dihentikan. Bangsa Palestina harus hidup tenang dan damai dalam kemerdekaan. Tidak boleh ada bangsa lain yang menindas dan merebut tanah mereka secara paksa seperti yang dilakukan Israel.

Demikian juga perang dan konflik di belahan dunia manapun harus diakhiri dengan membawa semua pihak ke meja perundingan damai yang bermartabat. Kita optimis visi perdamaian dunia bisa tegak di atas peradaban dunia yang kita bangun bersama.

Menurut Anggota Komisi I DPR ini, akibat perang adalah kematian, pengungsian, dan keterpurukan. Dan yang paling dirugikan serta menjadi korban paling menyedihkan hanyalah orang tua, perempuan, dan anak-anak. Apakah ini masa depan dunia yang ingin kita saksikan? Tentu tidak!

"Untuk itu melalui Forum ini mari kita deklarasikan lebih keras dan lebih kencang : stop penjajahan Israel atas Palestina! Hentikan perang. Hentikan konflik. Mari menata dunia yang lebih tertib, damai, dan bermartabat di atas perdamaian abadi dan keadilan sosial," pungkas Jazuli.

tag: #pks  #jazuli  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...