Berita
Oleh Alfian Risfil Auton/Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 24 Jun 2015 - 23:29:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Aburizal Bakrie Bilang yang Nolak Dana Aspirasi Lebay

61Ical.jpg
Aburizal Bakrie (Sumber foto : Mulkan Salmun/Teropong Senayan)

TEROPONGSENAYAN (JAKARTA)-Aburizal Bakrie berbeda pendapat dengan Presiden Jokowi soal dana aspirasi. Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali mendukung dana aspirasi yang diajukan oleh DPR RI.

Menurut Aburizal, penolakan dana aspirasi hanya karena khawatir diselewengkan dia anggap berlebihan atau lebay. Pasalnya, pada pelaksanannya para anggota DPR tidak memegang atau mengelola dana aspirasi nantinya.

"Menurut saya, kekhawatiran itu berlebihan. Khan anggota DPR tidak megang uangnya (dana aspirasi-red)," kata Aburizal usai buka puasa bersama di rumah dinas Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman, Jakarta Selatan, Rabu (24/6/2015).

Aburizal menjelaskan, dana aspirasi berasal dari APBN. Dana ini pengelolaannya dilakukanpemerintah daerah. Pemda yang berwenang penuh mengalokasikan anggaran sesuai kebutuhan masyarakat setempat.

Aburizal Bakrie mengaku saat menjadi Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat itu menuturkan memang banyak daerah terpencil yang tidak tersentuh pembangunan dana APBN. Sehingga jalan rusak, jamban rusak ataupun mushola rusak tak segera bisa diperbaiki.

"Semua itu (untuk memperbaiki-red) anggota DPR bisa memperjuangkan di dapilnya. Kalau tidak, akan banyak daerah terpencil yang tidak tersentuh APBN," ujar dia. Ini sekaligus membuktikan bahwa anggota DPR benar-benar bekerja untuk masyarakat pemilihnya.(ris)

tag: #aburizal bakrie  #dana aspirasi  #lebay  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement