Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Kamis, 25 Jun 2015 - 16:35:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Sektor Properti Boleh Dimiliki Asing, FPKB: Mampukah Pemerintah Kendalikan Mereka?

31Properti.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyetujui usulan untuk memperbolehkan kepemilikan asing di sektor properti. Hal itu disampaikan tim komunikasi istana, Teten Masduki selepas pertemuan presiden‎ dengan pihak Real Estate Indonesia (REI), Selasa kemarin (23/6/2015).

Menanggapi hal itu, anggota Komisi VI DPR dari Fraksi PKB Kholilurrahman mempertanyakan pemerintah dalam memproteksi para investor asing yang memiliki properti di Indonesia nantinya.

"‎Pertanyaannya sudahkah pemerintah mempunyai kemampuan dan siap mengendalikan mereka," kata Kholilurrahman di gedung DPRRI, Senayan, Jakarta, Kamis (25/6/2015).

Menurut Kholil, dirinya sepakat dengan alasan pemerintah membolehkan kepemilikan asing untuk strategi bersaing Indonesia pada bisnis properti di tingkat regional asia tenggara. Tetapi, lanjut dia, pemerintah harus mempertimbangkan terlebih dahulu implikasi terburuk dari keputusan tersebut.

‎"Yang perlu ditekankan adalah penentuan syarat yang berat bagi developer asing agar tidak menguasai secara perlahan-lahan ekonomi di negeri ini. Misalnya dengan memberikan batasan luas lahan properti untuk masing-masing Developer serta prioritas pembelian properti untuk WNI. Dan masih banyak persyaratan lain yang sangat penting untuk dipertimbangkan dan dimasukkan. Agar mereka bisa dikendalikan oleh negara," jelasnya.(yn)

tag: #sektor properti  #bisnis properti  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...