Bisnis
Oleh Bani Saksono pada hari Jumat, 26 Jun 2015 - 23:59:35 WIB
Bagikan Berita ini :
Kerjasama Indonesia - IDB

Yuk, Entaskan Kemiskinan dengan Zakat dan Wakaf

84Bappenas_IDB.jpg
Dirktur Pinjaman dan Hibah Kemenkeu Ayu Sukorini bertumpu telapak tangan dengan Direktur Pendanaan LN Multilateral Bppenas Dewo Broto Joko dan Country Programs Department Director IDB Mohamad Jamal Alsaati. (Sumber foto : Humas Bappenas)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Bappenas mendukung Islamic Development Bank (IDB) yang ingin menggarap lima sektor prioritas pembangunan di Indonesia. Kelima sektor prioritas tersebut adalah, pertama, IDB mendukung pengembangan keuangan syariah.

"Kedua IDB juga mendorong pengentasan kemiskinan dengan menggunakan dana zakat dan wakaf," tutur Direktur Pendanaan Luar Negeri Multilateral Kementerian PPN/Bappenas Dewo Broto Joko di gedung Bappenas, di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/6/2015).

Sektor ketiga adalah meningkatkan kerjasama selatan-selatan terutama untuk membantu pembangunan ekonomi negara anggota IDB lainnya. Keempat, mendukung langkah pengembangan public private partnership (PPP).

Kelima, ini kata Country Programs Department Director IDB Mohamad Jamal Alsaati, IDB mendukung pembangunan infrastruktur dan pendidikan tinggi. "Jadi, pendanaan dari Islamic Development Bank bersifat indikatif, jadi fleksibel dan berdasarkan prioritas kebutuhan Indonesia,” ujar Mohammad.

Kemarin, Bappenas dan IDB menggelar Wrap-up Meeting Penyusunan IDB Member Country Partnership Strategy (MCPS) 2015-2019 untuk Indonesia. Acara itu juga dihadiri Direktur Pinjaman dan Hibah Kementerian Keuangan Ayu Sukorini. "Ini kerja sama yang kedua setelah berakhirnya IDB MCPS di periode 2015-2019,” kata Dewo. (b)

tag: #entaskan kemiskinan zakat dan hibah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement