Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 28 Jun 2015 - 10:56:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Politisi PKB Ini Desak Menaker Tertibkan Tenaga Kerja asal China

58medium_96krisna-mukti.jpg
Krisna Mukti (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Politisi PKB, Krisna Mukti mendesak Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri bisa menertibkan para pekerja asal China yang masuk ke Indonesia secara ilegal. Baik yang di Banten maupun Papua.

Pasalnya kini tenaga kerja kasar atau tak berketerampilan khusus asal China tersebut sudah membanjiri wilayah tersebut. Dia berharap jangan sampai kondisi itu membuat rugi pekerja dalam negeri, khususnya pada tingkat menegah dan bawah.

"Seharusnya Menaker dan dinas ketenagakerjaan setempat menertibkan para pekerja China ini karena tidak sesuai aturan dan banyak melakukan hal-hal yang kurang baik," kata Krisna kepada TeropongSenayan, Jakarta, Minggu (28/6/2015).

Seperti diketahui sejak beberapa waktu lalu tenaga kerja kasar asal China datang bergelombang ke Bayah, Pandeglang, Banten. Selain itu juga ada yang berdatangan ke Papua. Jumlahnya mencapai ribuan.

Disayangkan umumnya mereka adalah pekerja kasar alias tidak terdidik. Bahkan juga tidak bisa berbahasa Indonesia. Mereka dipekerjakan pada proyek pembangunan industri yang sedang berlangsung di daerah tersebut.

Ketegangan juga mulai acap terjadi. Pasalnya, tenaga kerja kasar itu sering tidak mengerti sopan santun. Dilaporkan, beberpa diantara mereka kencing seenaknya diberbagai tempat. Selain itu juga sering berteriak dengan bahasa asing.(ris)

tag: #pkb  #krisna mukti  #tenaga kerja china  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Ha Lahan Kritis melalui Reboisasi 33.800 Bibit Pohon

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional sebesar 12.744.925 Ha. Hal ini terjadi dikarenakan tidak seimbangnya penebangan ...
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...