Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Selasa, 30 Jun 2015 - 07:04:33 WIB
Bagikan Berita ini :
Calon Kepala BIN

Jalani Fit and Proper Test, Sutiyoso Bakal Dikawal Pendukungnya

30Sutiyoso.jpg
Sutiyoso (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Puluhan relawan dan pendukung Letjen TNI (purn) Sutiyoso, Selasa (30/6/2015) pagi bakal kembali mendatangi gedung DPR di Senayan, Jakarta. Mereka akan mengawal pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap calon Kepala BIN Sutiyoso oleh Komisi I yang akan di gelar hari ini.

Camelia Panduwinata Lubis atau Camel Petir, koordinator relawan dan pendukung Sutiyoso mengatakan, pihaknya perlu mengawal pelaksanaan fit and proper test tersebut karena ada pihak-pihak yang ingin menghalang-halangi mantan gubernur DKI Jakarta itu menjadi Kepala BIN.

"Kami hanya ingin mengamankan keputusan Presiden Jokowi yang telah menunjuk Pak Sutiyoso menjadi Kepala BIN," ujar Camel kepada TeropongSenayan di Jakarta, Selasa (30/6/2015).

Camel menambahkan, keputusan Presiden Jokowi menunjuk Sutiyoso sebagai calon Kepala BIN sudah sangat tepat. Menurutnya, Sutiyoso punya pengalaman panjang di TNI serta memiliki banyak prestasi selama bertugas di TNI.

Senin (29/6/2015) kemarin, relawan dan pendukung Sutiyoso juga telah mendatangi Komisi I DPR untuk menyatakan dukungan mereka. Bahkan, pada Minggu (28/6/2015) relawan dan pendukung Sutiyoso juga melakukan aksi damai di area car free day kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.(yn)

tag: #kepala bin  #sutiyoso  #fit and proper test  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement