Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Selasa, 30 Jun 2015 - 12:36:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Arbi Sanit: Munculkan Isu Menteri Hina Presiden, PDIP Ingin Tambahan Kursi Menteri

91arbisanit.jpg
Pengamat Politik Arbi Sanit (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat politik Arbi Sanit menilai manuver yang dilakukan politisi PDIP sekaligus Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo merupakan bentuk tekanan terhadap Presiden Jokowi.

Peringatan Tjahjo, kata Arbi, yang menyatakan ada menteri yang menghina presiden merupakan upaya menekan Jokowi sekaligus membela Jokowi.

"Targetnya agar Jokowi makin tak berkutik dan permintaan PDIP mendapatkan tambahan kursi menteri akan terpenuhi," ujar Arbi kepada TeropongSenayan di Jakarta, Selasa (30/6/2015).

Dalam pengamatan Arbi, pernyataan Tjahjo Kumolo merupakan bagian tak terpisahkan dari pernyataan Wasekjen PDIP Ahmad Basarah yang minta tambahan lima kursi menteri kepada Jokowi. Di sisi lain, tambah Arbi, pernyataan Tjahjo Kumolo juga menyiratkan sinyal agar menteri-menteri PDIP yang ada di kabinet saat ini tidak diganti.

Arbi menilai manuver-manuver yang dilakukan PDIP tak lain merupakan upaya menyerang Jokowi supaya kader yang menjadi presiden itu ketakutan.

"Dengan serangan dan seolah-olah membela itu, Jokowi akan semakin tergantung pada PDIP," papar Arbi. (mnx)

tag: #Menteri hina Presiden  #PDIP  #arbi sanit  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Cak Imin Harap Pilkada 2024 Tak Terjadi Manipulasi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 06 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap pilkada 2024 berjalan objektif. Hal itu diutarakan Cak Imin dalam acara "Pembekalan Bacakada" di Vasa Hotel ...
Berita

Kolaborasi GPMB dan Amway Memberikan Edukasi Kesehatan untuk Generasi Muda dan Kalangan Pendidik

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Gerakan Pembudayaan Minat Baca (GPMB), organisasi sosial mitra Perpustakaan Nasional RI, berkolaborasi dengan Amway dan Amway Care Foundation, menyelenggarakan ...