Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 02 Jul 2015 - 14:07:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Menteri Suka Abaikan DPR, PPP: Hati-Hati Bisa Seperti Dahlan Iskan

39dahlan-iskan.jpg
Dahlan Iskan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wasekjen PPP hasil Muktamar Surabaya, Arsul Sani mengatakan bahwa menteri yang jarang hadir untuk rapat kerja dengan DPR bakal menuai akibatnya. Bahkan bisa akibatnya seperti yang dialami mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Arsul menjelaskan bahwa Dahlan Iskan saat masih menjabat sebagai Menteri BUMN jarang mengikuti rapat kerja dengan DPR. Akibatnya, setelah Dahlan dijadikan tersangka terkait dugaan korupsi pembangunan 21 gardu induk di Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara pada 2011-2013, pihak DPR tidak bisa memberikan data yang objektif ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

"Pemerintah raker dengan DPR itu penting untuk membangun komunikasi kebijakan yang komprehensif. Jangan sampai seperti Dahlan Iskan, karena jarang raker dengan DPR, sekarang DPR tidak bisa memberikan data yang banyak terkait pembangunan gardu," kata Arsul kepada TeropongSenayan di gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Kamis (2/7/2015).

Anggota Komisi III DPR ini pun menyarankan agar semua menteri bisa hadir dalam rapat kerja. Ini mengingat semua laporan program pembangunan pemerintah akan disampaikan juga oleh anggota dewan di daerah pemilihan.

"Makanya alasan tidak mau Raker itu apa. Padahal kita setiap pulang ke Dapil bawa progress pemerintah juga," tandasnya. (iy)

tag: #menteri mangkir dari dpr  #kabinet kerja  #menteri jokowi  #dahlan iskan  #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...