Zoom
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Jumat, 03 Jul 2015 - 13:20:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Awas, Pekerja dari China Mencaplok Aset Indonesia

32Rachel-Maryam-Sayidina.jpg
Rachel Maryam (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi I DPR Rachel Maryam Sayidina menyayangkan sikap pemerintah saat ini yang tak habis-habisnya mempercayakan seluruh potensi dan aset nasional dikerjakan pihak asing.

Bahkan, kata dia, lapangan pekerjaan yang sebenarnya masih bisa dilakukan tenaga kerja lokal justru diserahkan kepada tenaga kerja asing.

Rachel menyangsikan kemampuan sebagian besar tenaga kerja asing asal China yang akan dipekerjakan di Indonesia. Padahal, di tanah air sendiri banyak orang menganggur yang punya kemampuan.

"Kita seakan tidak pernah belajar dari kesalahan yang mengakibatkan banyak kekayaan alam kita digadaikan dan dikuasai oleh asing yang menyebabkan kita sampai saat ini tidak memiliki kedaulatan di bidang energi. Jangan sampai kita juga kehilangan kedaulatan di bidang tenaga kerja," ungkap politisi Gerindra ini di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (3/7/2015).

Seharusnya, kata Rachel, pemerintah lebih mengutamakan tenaga kerja lokal. Dengan begitu, secara tidak langsung tingkat pengangguran di Indonesia akan menurun.

"Indonesia harus bisa jadi tuan rumah di negaranya sendiri, dan pemerintah mempunyai tanggung jawab yang besar mengenai hal ini‎," tandasnya.(yn)

tag: #pekerja china  #china  #rachel maryam  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...