Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 03 Jul 2015 - 19:41:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Gratis, 2 Kapal Perang TNI AL Siap Angkut Pemudik Motor Tujuan Semarang dan Surabaya

22angkut-pemudik-tni-al-kerahkan-kapal-perang-86964.jpg
Kapal TNI AL (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kabar gembira bagi pemudik sepeda motor. Tahun ini pemudik tidak perlu lagi menantang bahaya dengan pulang kampung menggunakan kendaraan roda dua.

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III (Lantamal III) menyediakan dua kapal perang untuk mengangkut khusus pemudik sepeda motor rute Jakarta-Semarang, serta Jakarta-Surabaya.

Asisten Operasi Danlantamal III Jakarta Kolonel Laut Eko Wahjono mengatakan, untuk fasilitas ini pemudik tidak dikenakan biaya.

"Untuk Jakarta ke Surabaya berangkat tanggal 11 Juli, dan balik dari sana tanggal 21 Juli. Kalau yang ke Semarang berangkat tanggal 13 Juli, pulang tanggal 24 Juli," kata Eko, di Jakarta, Jumat (3/7/2015).

Kapal perang yang akan digunakan adalah KRI Banda Aceh dan KRI Surabaya dengan daya angkut 1.500 orang. Setiap kapal bisa mengangkut 1.500 orang dan 600 unit sepeda motor.

Dikatakan Eko, warga bisa mendaftar ke Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dan pos pendaftaran di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Syaratnya fotokopi KTP, STNK, BKPB motor agar tidak tertukar. Saat ini sudah lebih 50 persen kuota terisi," katanya. (mnx)

tag: #pemudik  #kapal TNI AL angkut pemudik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...