Jakarta
Oleh untung ss pada hari Kamis, 09 Jul 2015 - 06:27:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemudik Balik Jakarta Akan Bawa 71 Ribu Saudaranya

9pemudik.jpg
pemudik di stasiun (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Pasca Lebaran akan ada penambahan jumlah penduduk DKI Jakarta. Penambahan itu berasal dari pemudik yang kembali ke Jakarta membawa sanak saudaranya.

“Kami prediksikan, jumlah pendatang baru akan naik sekitar tiga persen atau sekitar 71 ribu jiwa,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta Edison Sianturi , di Jakarta, Rabu (8/7).

Untuk arus mudik tahun 2015, diprediksikan mencapai 3.763.392 jiwa. Pemudik menggunakan angkutan Lebaran bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), kereta api, kapal laut dan pesawat terbang.

Dari jumlah arus mudik itu, diperkirakan jumlah arus baliknya mencapai 3.833.985 jiwa. Dari jumlah pendatang baru tersebut, ada yang akan menetap permanen di Jakarta, ada yang tinggal sementara dan ada yang kembali pulang.

“Biasanya yang menetap permanen inil memang bertujuan mengubah nasib di Jakarta. Kalau yang tinggal sementara biasanya hanya ingin mengunjungi tempat wisata. Ada juga yang hanya liburan lalu kembali ke daerah lagi,” jelasnya.(ss)

tag: #pemudik  #balik jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...