Berita
Oleh Yunan Nasution pada hari Rabu, 08 Jul 2015 - 08:28:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Sejumlah Parpol Gelar Sekolah Politik, Ahok: Kasih Contoh, Itu Pendidikan Paling Benar

86Ahok-tscom.jpg
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memberikan tanggapan terkait sekolah politik yang digelar oleh berbagai partai politik (Parpol) jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Desember 2015 mendatang.

Menurut Ahok, pendidikan politik yang tepat adalah para pejabat yang memberikan contoh dan model dengan baik kepada semua orang.

"Kasih contoh lah, kasih model kalau kamu jadi pejabat. Jangan ngomong doang. Itu pendidikan paling benar, ya jadi model, tidak ada sanksi," kata dia di Balai Kota, Selasa (7/7/2015).

Meski demikian, Ahok mengakui sekolah politik tersebut sebenarnya cukup penting jika bisa memberikan dampak positif bagi kader Parpol.

"Penting saja (sekolah politik), asal berani pembuktian harta terbalik juga. Kalau tidak mau lakukan itu, percuma," ujar Ahok.

Diketahui partai yang sudah melakukan sekolah politik ini diantaranya adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang kemudian disusul oleh Partai Demokrat. Begitupun Partai Nasdem dan Golkar melakukan hal yang sama.(yn)

tag: #sekolah politik  #ahok  #parpol  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement