Zoom
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Jumat, 10 Jul 2015 - 19:21:02 WIB
Bagikan Berita ini :
Wajar Jokowi Dihina

Gerindra: Negara Ambruk, Jokowi Harus Belajar Lagi Jadi Presiden

30jokowi-indra.jpg
Jokowi (Sumber foto : TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Bambang Haryo mengatakan kinerja Kabinet Kerja Jokowi-JK amburadul di segala aspek, bukan hanya ekonomi saja.

Menurutnya, buruknya pemerintahan Jokowi bukan disebabkan kinerja kabinet kerja Jokowi yang buruk. Namun karena pemimpinnya alias presiden yang tak kompeten.

"Reshuffle itu hak presiden dan untuk menilai menteri enggak beres itu hak presiden. Hanya, saya mewakili rakyat menilai bahwa tidak hanya ekonomi kita tapi semua aspek, kinerjanya amburadul," kata Bambang di Gedung DPR RI Jakarta, Jumat (10/7/2015).

Menurutnya, Indonesia butuh satu figur yang memiliki sifat kepemimpinan yang potensial dan tegas, kompeten, dan kapabel. Hal itu termasuk kecakapan di bidang politik dan ekonomi.

"Saya lihat kepemimpinan ini kurang untuk itu. Jadi tidak hanya sisi menteri, tapi harusnya kita punya satu figur pemimpin yang kompeten," tandas dia.

"Saya harapakan Jokowi banyak belajar untuk jadi orang yang kompeten dan kapable sehingga harus siap di tahun kedua ini. Dia harus belajar banyak untuk memimpin negara dengan baik."

Bambang menilai kordinasi kabinet tidak berjalan dengan bagus. Jika, pemimpinnya tidak meningkatkan kompetensinya maka negara bisa terpuruk.

"Ya tergantung yang koordinir. Jadi negara bisa maju atau mundur tergantung pemimpinnya. Jadi begitu pemimpinnya enggak kompeten ya negara nya ambruk," tandasnya.

Selain itu, dia menyebut pemanggilan pakar ekonomi oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu hanyalah sia-sia. Sebab, muara dari persoalan-persoalan tersebut kembali pada kompetensi presiden.

"Percuma manggil-manggil. Itu tergantung pemimpinnya, dia harus belajar banyak. Presidennya benerin dulu. Enggak usah diganti tapi belajar lagi," sindirnya.

"Kita kasih kesempatan 2 sampai 3 bulan dia buat belajar. Jadi jangan salahkan kabinet." (iy)

tag: #pemerintahan jokowi-jk  #jokowi  #negara ambruk  #menteri hina presiden  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...