Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Sabtu, 11 Jul 2015 - 08:38:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua MPR Ingatkan Untuk Waspadai Kekerasan Terhadap Anak

23pic_20150710_185339.jpg
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Delegasi KPAI (Sumber foto : Emka Abdullah/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta sekolah, orangtua dan masyarakat untuk lebih waspada terhadap tindakan dan ucapan yang mengarah pada kekerasan terhadap anak. Zulkifli menyatakan, kekerasan dalam bentuk apapun tidak boleh terjadi pada anak-anak.

"Kita tidak ingin ada budaya kekerasan terhada anak-anak. Apalagi sampai terjadi pembunuhan seperti yang dialami Angeline," tegas Zulkifli di ruang kerjanya di Gedung MPR Senayan saat menerima Panitia KPAI Award, Jumat (10/7/2015).

Zulkifli meminta aparat penegak hukum mengusut tuntas dan memberi sanksi seberat-beratnya kepada pelaku pembunuhan Angeline. Namun, Zulkifli mengimbau para orangtua dan sekolah agar sadar akan pentingnya perlindungan anak dalam segala aspek.

"Untuk itu KPAI perlu melakukan sosialisasi secara masif dan meluas akan pentingnya perlindungan terhadap anak," papar Zulkifli.

Zulikfli menyambut baik kegiatan pemberian penghargaan (award) kepada pihak-pihak yang berjasa dalam perlindungan anak. Hal itu amat penting untuk mendorong kesadaran bagi setiap individu agar menghargai dan memberi perlindungan kepada anak yang merupakan amanat Tuhan dan aset negara.

Panitia KPAI Award adalah kepanitiaan yang dibentuk oleh KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia). Panitia ini sedang menyeleksi dan akan memberi penghargaan kepada tokoh dan lembaga yang dianggap berjasa dalam perlindungan anak. Penganugerahan KPAI Award, menurut wakil ketua panitia Syaefurrahman, akan akan disampaikan bersamaan dengan peringatan Hari Anak Nasional tahun 2015. (mnx)

tag: #Ketua MPR RI Zulkifli Hasan  #KPAI  #waspada kekerasan terhadap anak  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...