Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Sabtu, 11 Jul 2015 - 08:38:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua MPR Ingatkan Untuk Waspadai Kekerasan Terhadap Anak

23pic_20150710_185339.jpg
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Delegasi KPAI (Sumber foto : Emka Abdullah/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta sekolah, orangtua dan masyarakat untuk lebih waspada terhadap tindakan dan ucapan yang mengarah pada kekerasan terhadap anak. Zulkifli menyatakan, kekerasan dalam bentuk apapun tidak boleh terjadi pada anak-anak.

"Kita tidak ingin ada budaya kekerasan terhada anak-anak. Apalagi sampai terjadi pembunuhan seperti yang dialami Angeline," tegas Zulkifli di ruang kerjanya di Gedung MPR Senayan saat menerima Panitia KPAI Award, Jumat (10/7/2015).

Zulkifli meminta aparat penegak hukum mengusut tuntas dan memberi sanksi seberat-beratnya kepada pelaku pembunuhan Angeline. Namun, Zulkifli mengimbau para orangtua dan sekolah agar sadar akan pentingnya perlindungan anak dalam segala aspek.

"Untuk itu KPAI perlu melakukan sosialisasi secara masif dan meluas akan pentingnya perlindungan terhadap anak," papar Zulkifli.

Zulikfli menyambut baik kegiatan pemberian penghargaan (award) kepada pihak-pihak yang berjasa dalam perlindungan anak. Hal itu amat penting untuk mendorong kesadaran bagi setiap individu agar menghargai dan memberi perlindungan kepada anak yang merupakan amanat Tuhan dan aset negara.

Panitia KPAI Award adalah kepanitiaan yang dibentuk oleh KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia). Panitia ini sedang menyeleksi dan akan memberi penghargaan kepada tokoh dan lembaga yang dianggap berjasa dalam perlindungan anak. Penganugerahan KPAI Award, menurut wakil ketua panitia Syaefurrahman, akan akan disampaikan bersamaan dengan peringatan Hari Anak Nasional tahun 2015. (mnx)

tag: #Ketua MPR RI Zulkifli Hasan  #KPAI  #waspada kekerasan terhadap anak  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

PDIP: Penundaan Pilkada Ditengah Pandemi Akan Menciptakan Ketidakpastian Baru

Oleh Bachtiar
pada hari Senin, 21 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai Pilkada Serentak 2020 harus diselenggarakan pada tahun ini. Menurut dia, di tengah pandemi ini, setiap ...
Berita

KAMI Minta KPU Tunda Pilkada Serentak 2020

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) meminta agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan penyelenggara negara menunda pelaksanaan Pilkada serentak 2020. Pasalnya, ...