Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Senin, 29 Jun 2015 - 06:36:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Margriet Tersangka Utama Pembunuhan Engeline, Inilah Sikap KPAI

91KPAI.jpg
Kantor KPAI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Polda Bali telah menetapkan Margriet Megawe sebagai tersangka kasus pembunuhan Engeline. Tim penyidik Polda Bali mengaku memiliki bukti permulaan yang cukup untuk menetapkan Margrite sebagai tersangka.

"Ya kami telah menetapkan MM (Margriet Megawe) sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Angeline," kata Kapolda Bali Irjen Pol Ronny F Sompie saat dihubungi TeropongSenayan, Minggu (28/6/2015) malam.

Menyikapi langkah cepat kepolisian, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengapresiasi kinerja Polri dan seluruh elemen masyrakat yang peduli pada perlindungan anak.

Sekjen KPAI Erlinda meminta agar kepolisian tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah, tetapi tidak boleh mengabaikan keterangan saksi dan fakta-fakta yang telah ditemukan.

"Menjadi pelajaran untuk pengungkapan kasus lain, tidak mempercayai begitu saja keterangan yang belum diuji secara mendalam," tulis Erlinda dalam keterangan pers yang diterima TeropongSenayan, Minggu (28/6/2015) malam.

KPAI juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam mengadopsi atau mempercayakan pengasuhan anak pada orang lain. Erlinda mengira kasus ini akan berhenti pada Agus, pelaku pembunuhan yang telah ditetapkan sebelumnya. Namun setelah Mabes Polri terus melakukan pendalaman terhadap kasus ini, ternyata yang menjadi pelaku utama pembunuhan adalah Margriet, ibu angkat Engeline.

"Kepolisian tidak boleh mengabaikan alibi yang dilandasi oleh fakta-fakta dan kejanggalan yang ditemukan," lanjut Erlinda.

Menurutnya, alibi tersebut justru perlu dikembangkan untuk membuka jalan terhadap berbagai kemungkinan yang bisa terjadi yang harus diuji secara saintifik.(yn)

tag: #margriet  #engeline  #kpai  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua Umum IMI Bamsoet Dukung Gelaran Pecah VW 2024 Dapatkan Rekor MURI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mematangkan persiapan acara pemecahan Rekor MURI, ...
Berita

SOKSI Optimis MK Tak Lampaui Wewenangnya: Prabowo-Gibran Presiden dan Wapres Terpilih

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menjelang putusan MK tentang sengketa Pilpres 2024 pada 22 April 2024 mendatang, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI. Ir. Ali Wongso Sinaga menyatakan optimis amar ...