Ragam
Oleh Diyah Kusumawardhani pada hari Sabtu, 11 Jul 2015 - 11:26:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Daarul Quran Resmikan Jembatan Ciseureuheun

47IMG_20150709_174050.jpg
Peresmian Jembatan Ciseureuheun, Banten (Sumber foto : Syakib/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Lembaga Program Pembibitan Penghafal Al-Quran (PPPA) Daarul Quran, bersama Kepala Desa Ciseureuheun, Kec Cigeulis, Kab Pandeglang, Banten, Rohman, meresmikan jembatan Ciseureuheun, yang melintasi Sungai Cisekeut.

“Inilah bangunan yang sekarang menjadi satu-satunya yang layak disebut jembatan di Cigeulis,” kata Rohman bersemangat saat meresmikan jembatan hasil gotong royong warga dan sumbangan donatur Daarul Quran ini pada Kamis (9/7/2015).

Rohman juga mengungkapkan, desanya pernah memiliki jembatan beton yang dibangun pada 1985. Namun, sarana penghubung empat desa di Cigeulis ini hancur terbandang banjir.

Warga kemudian membuat jembatan darurat dari bambu, yang juga hanyut tiap kali banjir melanda. Jika jembatan hancur, terpaksa warga harus menyeberang lewat air sungai. Kondisi yang memprihatinkan ini, dalam bahasa Kades Rohman, mirip zaman penjajahan. Hingga kemudian datang bantuan dari Daarul Qur’an.

“Alhamdulillah, baru sekarang kami merasa merdeka,” ucapnya.

Peresmian ini dihadiri oleh perangkat desa, masyarakat dan para santri Daarul Quran. Sementara dari pihak PPPA Darul Quran dihadiri jajaran direksi dan donatur yang ikut menyumbang. Bertindak sebagai penggunting pita peresmian adalah Erie Sudewo, salah satu tokoh pengelolaan zakat nasional. (mnx)

tag: #PPP Daarul Quran  #Peresmian Jembatan Ciseureuheun  #Banten  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...