Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 17 Jul 2015 - 16:36:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Sering Terjadi Kecelakaan, Jonan Minta Rambu Tol Cipali Ditambah

43Ignatius Jonan 002.jpg
Menhub Ignasius Jonan (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Semenjak dibuka oleh Presiden Jokowi ruas tol Cikopo-Palimanan atau Cipali sudah banyak memakan korban. Sejumlah pihak menilai insiden kecelakaan akibat minimnya rambu-rambu lalu lintas.

Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan seakan membenarkan pendapat itu. Ia pun meminta agar jalan tol terpanjang di Indonesia itu dilengkapi atau diperpanyak rambu-rambu lalu lintasnya.

"Saya kira tol Cipali diperbanyak rambu," kata Johan saat mendatangi kediaman Setya Novanto di jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jum,at (17/7/2015). Rambu-rambu diharapkan memandu pengguna jalan tol terhindar dari kecelakaan.

Pengaruh tol Cipali diakui Jonan sangat berarti untuk menurunkan beban jalan Pantura. Apalagi masyarakat memang terlihat antusias menjajal jalan tol yang tergolong lurus dan mulus itu. Karena bisa mempercepat jarak tempuh.

"Pengaruh tol Cipali pengaruhnya sangat banyak. Lintas utara lebih sepi dan pantura normal," tandasnya. Sehingga kemacetan panjang yang sering terjadi di jalur Pantura bisa dihindari dengan adanya jalan tol Cipali.

Hanya saja, meski sudah dioperasikan sarana jalan tol Cipali masih belum memadai. Selain minim rambu lalu lintas tempat istirahat atau rest area tempat pengemudi melepas lelah juga masih belum memadai. Inilah yang perlu diperbaiki.(ris)

tag: #cipali  #jonan  #tol  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...