TSPartai
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Sabtu, 25 Jul 2015 - 17:55:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Akademi PKB Bekali 30 Kader Bersaing di Pilkada

66IMG_20150712_133216_1437821699518.jpg
PKB Menggelar Akademi Politik Kebangsaan Membekali Calon Kepala Daerah (Sumber foto : Alfian/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Akademi Politik Kebangsaan yang di gelar PKB telah menggembleng 30 Calon Kepala Daerah (Cakada). Mereka ini diharapkan memenangi Pilkada serentak 9 Desember 2015.

"Kader internal (PKB-red) sekitar 30 kandidat kepala daerah. Sisanya kita pendukung," ujar Dainel Johan, Wakil Sekjen PKB di Jakarta, Sabtu (25/7/2015). Mereka akan bertarung memperebutkan kursi Gubernur, Walikota dan Bupati.

Daniel menegaskan kader internal PKB yang diusung akan memenangkan pertarungan perebutan kursi Kepala Daerag di berbagai wilayah. Mereka telah mendapat pembekalan dari pimpinan partai dalam Akademi Politik Kebangsaan.

"Ya pasti karena sudah melalui fit and proper test. Semua calon kemarin sudah mengikuti akademi politik kebangsaan untuk orientasi perjuangan. Optimis, Insya Allah menang. Mohon doanya," ujar Dainel Johan.

Daniel mengungkapkan dari 269 daerah yang menggelar Pilkada, PKB akan mengikuti pertarungan pada 207 daerah. Baik mengusung sendiri kadernya maupun berkoalisi serta sebagai pendukung calon lain.

Daniel mengungkapkan baik kader PKB maupun kader di luar yang diusung PKB akan mendaftar ke KPU pada Senin, 27 Juli 2015. Seluruh persyaratan tengah disiapkan untuk maju Senin lusa. "Kita sudah siap untuk ke KPU mulai Senin," ujarnya.

Anggota DPR RI asal Kalimantan Barat ini mengatakan, separuh dari mereka bahkan mencalonkan untuk kursi nomor satu di daerah, seperti Gubernur, Wali Kota dan Bupati. Setengahnya lagi siap bersaing untuk kursi nomor dua.

"Yang kursi nomor satu seperti Lampung, Kalimantan Selatan. Yang lain saya harus cek lagi detailnya, agak lupa," katanya. Seperti diketahui beberapa waktu lalu Walikot Tangerang Airin R dan Bupati Tanjung Jabung Zumi Zola mengikuti Akademi Politik Kebangsaan digelar PKB.(ris/dbs)

tag: #pkb  #daniel  #pilkada  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...