Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 06 Agu 2015 - 13:25:58 WIB
Bagikan Berita ini :

PAN Persiapkan Kadernya Melawan Risma

79tri_rismaharini.jpg
Walikota Surabaya Tri Rismaharini (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku akan mengusung calon PAN untuk maju dalam pemilihan calon walikota Surabaya pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2015 nanti.

Zulkifli mengatakan, perpanjangan waktu yang diberikan oleh KPU untuk pendaftaran calon kandidat yang hanya memiliki calon tunggal, akan dipergunakannya untuk mempersiapkan kadernya melawan calon petahana Tri Rismaharini.

"Ya tentu kita akan mencalonkan di Surabaya, Blitar dan Pacitan," kata Zul di Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (6/8/2015).

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini bahkan menyambut baik langkah Presiden Joko Widodo untuk tidak mengeluarkan Perppu Pilkada, karena ia menilai tidak ada masalah yang genting pada pilkada tahun ini.

"Kami konsen agar pilkada itu berjalan baik dan tidak perlu Perppu, karena tidak ada keadaan yang memaksa," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Muhammad, Rabu (5/8/2015) malam, menyampaikan rekomendasi untuk perpanjangan waktu pendaftaran bagi daerah yang hanya ada satu pasangan calon dalam Pilkada 9 Desember 2015. Rekomendasi ini dibuat setelah presiden menolak mengeluarkan Perppu. (mnx)

tag: #Pilkada serentak 2015  #KPU  #wacana Calon Tunggal  #perppu pilkada  #PAN  #zulkifli hasan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement