Berita
Oleh Ilyas pada hari Minggu, 09 Agu 2015 - 16:53:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat Bantah Adanya Barter Pilkada Surabaya-Pacitan

38berita_161102_800x600_pilkada-serentak-digelar-mulai-desember-2015-4Iac9BvynH.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

SURABAYA (TEROPONGSRNAYAN) - DPD Partai Demokrat Jawa Timur menjamin tidak ada barter politik pada masa perpanjangan pendaftaran pilkada. Barter yang dimaksud adalah mensukseskan calon petahana yang diusung PDIP di Pilkada Surabaya dengan calon petahana yang diusung Demokrat di Pilkada Pacitan.

"Tidak mungkin ada barter. Kita sama-sama tahu di Surabaya, partai yang bisa mengusung sendiri adalah PDIP yang lain tidak bisa. Begitu juga di Pacitan, hanya Demokrat yang bisa mencalonkan," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Bonnie Laksamana, Minggu (9/8).

Jika memang ada barter, kata dia, tentunya itu juga bergantung pada partai lain dan itu sulit dilakukan. "Alasannya masuk akal dan mendasar. Tapi saya rasa tidak ada itu barter," katanya.

Ia mengatakan pihaknya saat ini belum memantau pelaksanaan perpanjangan pendaftaran Pilkada Pacitan. "Pacitan belum memantau, soal ada dan tidak adanya calon lain, kami tidak bisa mempengaruhi apa-apa. Kalau soal lawan muncul apa tidak, kami kembalikan ke parpol, di sana kami tidak bisa mengintervensi mereka," ujarnya.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya akan melakukan konsolidasi dengan semua parpol di Koalisi Majapahit. "Saya akan berupaya bertemu dengan mereka siapa tau ada perubahan, kami akan mencoba bicara dengan parpol lain, baik di tingkat Jatim dan Surabaya," ujarnya.

tag: #pilkada serentak  #surabaya  #pacitan  #demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement