Berita
Oleh untung ss pada hari Senin, 10 Agu 2015 - 07:35:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Firman Subagyo: Indonesia Akan Jadi Mainan Jika Tak Ada Terobosan

23firman subagyo.jpg
Firman Subagyo (Sumber foto : Indra Kusuma)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Pemerintah harus segera mengatasi melonjaknya harga daging sapi. Harusnya pemerintah punya strategi mengatasinya tidak bisa secara temporer dengan cara impor.

"Jangan setiap ada masalah lalu impor. Beras langka impor, daging mahal impor demikian juga yang lainnya. Ini tidak sehat, dan tak perna mandiri karena kita akan dimainkan spekulan terus," kata anggota Komisi IV DPR Firman Subagyo kepada TeropongSenayan, Senin (10/8/2015).

Menurut Firman pemerintah harus memikirkan jangka panjangnya, harus ada terobosan dalam mengatasi masalah daging, bukan yang sesaat dengan cara impor. Langkah itu bisa membuat rakyat jadi korban karena selalu tidak pasti.

Politisi Partai Golkar ini mencontohkan, Australia yang kini menjadi eksportir daging sapi dunia merintis produksi daging ini dengan cara hebat. Negara itu membuat peternakan sapi di satu pulau dengan pengembangan bibit dari berbagai negara.

"Hasilnya sekarang luar biasa, sebagai penghasil sapi yang memasok ke hampir seluruh penjuru dunia," ujarnya.

Indonesia mestinya bisa. Apalagi ada belasan ribu pulau kosong sehingga sangat potensial. "Semua tergantung kebijakan pemerintah maunya seperti apa, terus disetir oknum yang cari keuntungan pribadi dengan cara impor tiap ada masalah atau merintis dari sekarang," ucapnya.

Saat ini harga daging segar di pasar tradisional sudah mencapai angka Rp130 ribu per Kg. Harga ini tidak pernah turun sejak Labaran beberapa waktu lalu.(ss)

tag: #Mainan Sepkulan  #daging sapi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...