Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 12 Agu 2015 - 14:25:46 WIB
Bagikan Berita ini :

PAN Tegaskan Tetap Terhormat di Luar Pemerintahan

52Zulkifli-Hasan-indra.jpg
Zulkifli Hasan (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku, partainya akan tetap berada di luar pemerintahan setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan perombakan dalam struktur Kabinet Kerja.

“Yang jelas, kami tetap terhormat kok. Ada di luar atau di dalam pemerintahan,” kata Zulkiflli di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Zulkifli yang juga menjabat sebagai ketua MPR mengaku, tetap akan memberikan dukungan kepada Presiden Jokowi atas langkah merombak struktur kabinet kerja yang diambil.

“Kami akan selalu support Presiden Jokowi, apapun keputusan reshuffle,” janjinya.

Menurutnya, perombakan struktur kabinet tersebut sudah melalui pertimbangan dan penilaian yang matang.

“Sebelum melakukan perombakan, Presiden sudah memberikan penilaian kinerja seluruh menteri,” tuntas Zulkifli.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik lima orang tokoh yang akan menempati pos menteri dan satu orang sebagai Sekretaris Kabinet di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Berdasarkan surat keputusan presiden (Keppres), Jokowi memberhentikan Tedjo Edhy Purdijatno sebagai Menteri Koordinator Politik dan Keamanan (Menko Polhukam), Sofyan Djalil sebagai Menteri Koordinator Perekonomian (Menko Perekonomian), Indroyono Soesilo sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman (Menko Kemaritiman), Rahmat Gobel sebagai Menteri Perdagangan (Mendag), Andrinof Chaniago sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Andi Widjajanto sebagai Sekretaris Kabinet.

Sementara penggantinya, Presiden Jokowi menunjuk Darmin Nasution sebagai Menko Perekonomian, Rizal Ramli sebagai Menko Kemaritiman, Lubut Binsar Panjaitan sebagai Menko Polhukam, Sofyan Djalil sebagai Menteri PPN/Kepala Bappenas, Thomas Lembong sebagai Menteri Perdagangan dan Pramono Anung sebagai Sekretaris Kabinet.(yn)

tag: #pan  #reshuffle kabinet  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement