Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 13 Agu 2015 - 10:39:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi I DPR: Jokowi Harus Angkat Isu Kedaulatan Papua dalam Pidato Kenegaraannya

88medium_88jokowi-indra.jpg
Jokowi (Sumber foto : Indra/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Jelang pidato Kepresidenan, banyak pihak yang mulai berspekulasi mengenai isu apa yang akan dibahas Presiden Joko Widodo (Jokowi) nantinya dihadapan seluruh rakyat Indonesia.

Anggota Komisi I DPR RI Syaifullah Tamliha misalnya, menekankan agar isu utama yang harus diangkat Jokowi adalah mengenai masalah kedaulatan negara di kawasan timur Indonesia, khususnya Papua.

“Saya berharap Jokowi mengangkat isu sensitif seperti Papua. Saya berharap dia bicara pertahanan negara dan membuat pangkalan militer di Papua,” katanya di DPR RI, Nusantara III, Jakarta, Kamis (13/08/2015).

Lebih lanjut Tamliha mengatakan bahwa Sumber Daya Alam (SDA) melimpah yang dimiliki tanah Papua sudah semestinya di-reserve dari tangan asing, sekaligus memaksimalkan tenaga TNI yang banyak berpusat di Pulau Jawa.

“SDA di Papua itu lebih baik pelihara. daripada menempatkan tentara yang di pulau Jawa yang miskin SDAnya, akibatnya tentara kita banyak yang gemuk, lebih baik ditugaskan ke Papua," tandasnya.

Adapun isu penting lainnya seperti kerjasama Indonesia – Palestina, HAM, pangan, subsidi BBM serta masalah kekeringan sekiranya menjadi sorotan pemerintah yang perlu sesegera mungkin untuk dipetakan jalan keluarnya. (iy)

tag: #jokowi  #papua  #kedaulatan nkri  #komisi I DPR  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...
Berita

Hadiri Penetapan Presiden-Wapres Terpilih, Anies Hormati Proses Bernegara

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menghadiri, acara penetapan presiden-wakil presiden pemenang Pilpres 2024. Acara tersebut, diselenggarakan di ...