Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 17 Agu 2015 - 11:30:46 WIB
Bagikan Berita ini :

HUT RI ke-70, PDIP: Api Bung Karno Jangan Sampai Padam

56photo.JPG
Suasana upacara bendera di DPP PDIP (Sumber foto : Mandra/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sekretaris Jenderal PDI-Perjuangan, Hasto Kristianto mengajak semua kader bisa meniru sepak terjang Presiden pertama Indonesia Soekarno dalam memajukan bangsa ini ke depan.

Jangan sampai, ujar Hasto, api perjuangan Bung Karno padam dengan prilaku yang tidak sesuai Pancasila dan UUD 45. Oleh karenanya, kader-kader PDI Perjuangan harus mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo yang pro rakyat.

"Sistem kapitalis dan imprealisme harus dihilangkan dari Indonesia. Kekuatan politik PDIP akan terus mendukung pemerintahan Jokowi-JK untuk menuntaskan kemiskinan dan kebodohan yang saat ini masih terjadi," kata Hasto dalam pidato upacara bendera di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (17/8/2015).

Selain itu, Hasto menegaskan kalau sila kelima yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia harus benar-benar terwujud dalam pemerintahan Jokowi-JK, agar kesejahteraan bisa tercapai dengan maksimal.

"Wajah pemerintahan Jokowi-JK adalah wajah pemerintahan yang berpihak untuk membesarkan rakyat dengan program-program yang berdikari," paparnya.

Berdasarkan pantauan TeropongSenayan upacara bendera yang dipimpin oleh Hasto ini berlangsung hikmat dengan diikuti oleh seribu kader. Adapun acaranya yakni pembacaan pidato Bung Karno, teks proklamasi, Pancasila, dan UUD 1945. (iy)

tag: #HUT RI ke-70  #upacara  #pdip  #bung karno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement