Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 18 Agu 2015 - 14:00:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Megawati Bela Jokowi: Protes Saya, Presiden Disuruh Pidato Tiga Kali

68Jokowi-pidato.jpg
Presiden Joko Widodo saat menyampaikan pidato kenegaraan di hadapan Sidang Tahunan MPR di gedung Parlemen, Jakarta, Jumat (14/8/2015) (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri meminta MPR mengevaluasi teknis pelaksanaan Sidang Tahunan yang berlangsung, Jumat (14/8/2015) dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-70.

Dalam acara tersebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato sebanyak tiga kali.

"Harus dibenarkan ini karena dalam mempersiapkan 17 Agustus, Presiden harus memberikan pidatonya pada rakyat. Sidang Majelis Permusyawaratan Rakyat itu menurut saya silakan saja kalau mau dikaji ulang nantinya," kata Megawati saat pidatonya dalam seminar Hari Konstitusi di gedung Nusantara V DPR, Jakarta, Selasa (18/8/2015).

Menurut ketua umum PDIP ini, jika pidato di Sidang Tahunan MPR tak sebanyak itu tentu penyampaian presiden dalam HUT Kemerdekaan RI akan lebih bermakna.

"Protes saya. Saya sebagai warga negara merasa aneh presiden disuruh pidato sebanyak tiga kali," tandasnya.

Seperti diketahui, ada tiga sidang dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-70 kemarin. Sidang yang pertama adalah Sidang Tahunan MPR di mana Presiden Joko Widodo akan menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara.

Agenda kedua adalah Sidang Bersama DPD dan DPR. Presiden Joko Widodo akan menyampaikan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Kemerdekaan RI.

Sidang yang ketiga adalah rapat paripurna pembukaan masa sidang I DPR tahun sidang 2015-2016. Dalam sidang ini, Presiden Joko Widodo akan menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN tahun Anggaran 2016 beserta Nota Keuangan. Jokowi kemudian akan menyerahkan RUU tersebut ke Ketua DPR.(yn)

tag: #megawati  #jokowi  #sidang tahunan mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Berita Lainnya
Berita

WA Panitia Diskusi 'Pemberhentian Presiden' Diretas, Pengamat Sebut Rezim Berlebihan

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Jumat, 29 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Beberapa hari lalu mencuat kabar peretasan akun WhatsApp (WA) panitia diskusi di Universitas Gajah Mada (UGM). Akun panitia diduga diretas tatkala sekelompok mahasiswa ...
Berita

Gegara George Floyd Tewas Dalam Penangkapan oleh Polisi, Kerusuhan Massal Terjadi Minneapolis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Matinya George Floyd di tangan polisi terus berlanjut. Aksi kerusuhan pun merajalela dan menyebar di sejumlah wilayah. Sampai hari ketiga pasca kejadian masih terus ...