Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 19 Agu 2015 - 11:55:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Megawati Minta Ketua MPR Tiru Gaya Berdansa

44Mega-indra.JPG
Megawati Soekarnoputri (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri meminta Ketua MPR Zulkifli Hasan agar bisa berdansa dalam menjalankan sistem ketatanegaraan.

Hal itu kata Megawati penting. Sebab, MPR harus bisa kokoh untuk mewujudkan sistem konstitusi sesuai ideologi pendiri bangsa, kepribadian bangsa, serta konsepsi sesuai dengan garis besar haluan negara (GBHN).

"Layaknya berdansa, Pak Zulkifli harus siap maju dan mundur dalam membawa negara ini agar tetap dalam koridor konstitusi," kata Mega saat pidato di Nusantara V kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (18/8/2015).

Selain itu, Megawati mengharapkan MPR bisa hadir sebagai tempat dari kedaulatan rakyat sesuai UUD 45. Ini mengingat, pasca-reformasi demokrasi Indonesia penuh kegaduhan politik.

"Saya sungguh bersedih, ketika setiap institusi lembaga negara berlomba memperkuat kewenangan sendiri, dan mengasikan kewenangan lembaga lain," ungkapnya. (iy)

tag: #ketua mpr  #pdip  #megawati soekarnoputri  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
Berita

Ini Aturan Main Balapan Formula-E

Oleh
pada hari Friday, 21 Feb 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pemprov DKI kini sedang mempersiapkan Ajang Balapan Formula E yang akan digelar di Kawasan Medan merdeka pada tanggal 6 Juni 2020 mendatang. Apa itu Formula E ...
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hadapi Covid, Ketum PBNU Usul PNS Berzakat 2,5%

Oleh Ariful Hakim
pada hari Sabtu, 27 Feb 2021
JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum PBNU, Said Aqil Sirodj meminta pemerintah untuk menginstruksikan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga pegawai BUMN untuk membayar zakat 2,5% ...
Berita

Saharudin: Kami Berharap Bobby Nasution Tidak Seperti Itu

JAKARTA ( TEROPONG SENAYAN ) -- Ketua Presidium Masyarakat Medan Utara Saharudin meminta wali kota Bobby Nasution mempercepat pembangunan di Medan Utara.  Saharudin menilai pembenahan ...