Jakarta
Oleh untung ss pada hari Senin, 24 Agu 2015 - 08:47:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Beralasan Mau Bangun Rusun, Pemprov DKI Akan Reklamasi 17 Pulau

11rusunawa.jpg
Rusun seperti ini mau dibangun di 17 pulau (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) –Pemerintah Provinisi DKI Jakarta akan membangun rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) di 17 pulau reklamasi.

"Reklamasi 17 pulau sudah memperoleh izin dengan kewajiban diantaranya pengembangan lahan mangrove," kata Kepala Bagian Penataan Ruang dan Lingkungan Hidup Bappeda DKI, ‎Benny Agus Candra, Minggu (23/8/2015)

Dengan cara ini, lanjutnya reklamasi pantai utara tidak akan merusak lingkungan. Sebaliknya, langkah tersebut akan membuat lingkungan di wilayah pesisir semakin baik.

Justru dengan reklamasi ini wilayah utara Jakarta akan tertata dan menjadi kawasan hunian yang baik. "Apabila kondisi di pesisir Jakarta dibiarkan bisa ditinggalkan masyarakat dan lari ke kawasan lain," tuturnya.

Melalui reklamasi diharapkan akan ada pantai publik yang tidak menjadi beban tetapi mandiri dan justru berkontribusi terhadap daratan lama. Saat ini sudah ada lima perusahaan ingin menggarap proyek tersebut.(ss)

tag: #rusunawa  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...