Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 24 Agu 2015 - 21:10:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPRD Ini Ngaku Mau Tinggal di Rusun

15prasetyo edhi marsudi.jpg
Prasetyo Edhi Marsudi (Sumber foto : eko hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengaku tertarik untuk tinggal di rusun Jatinegara yang saat ini menjadi tempat tinggal warga Kampung Pulo.

Menurut Pras, begitu ia akrab disapa, rusun tersebut layak huni dengan fasilitas yang mirip apartemen. "Rusunnya bagus kok, saya saja mau tempat di situ, kalau ada sisa," kata Pras di kantor DPRD DKI, Jakarta, Senin (24/8/2015).

"Rusun itu kan bahasa kita, kalau bahasa kerennya apa coba? Apartemen kan." ujar Pras.

Apalagi, menurut Pras, harga sewa yang hanya Rp300 ribu perbulan bisa dibilang cukup murah. "Harganya juga terbilang murah apalagi dengan fasilitas dan kualitas rusun begitu. Hitungannya kan hanya Rp10 ribu per hari," kata Pras.

Pras menyarankan agar warga Kampung Pulo lebih membuka diri dan mau direlokasi. Sebab, kata Pras, warga kini sudah bisa tinggal di tempat yang lebih bersih dan lebih layak dari pada dipinggirkan sungai yang sewaktu-waktu dapat mengancam keselamatan warga.

"Jadi, rugi kalau warga nggak mau tinggal di sana. Itu bahkan lebih bagus daripada Apartemen Kalibata City. Kalau dijual Rp500 juta juga pasti banyak yang berminat," kata Pras berseloroh.

Untuk diketahui, rusun Jatinegara ini seluruhnya diperuntukkan bagi warga Kampung Pulo. Gedung berlantai 16 dengan fasilitas lift ini seluruhnya 520 unit dan tak bisa dipindah alihkan.(ss)

tag: #rusunawa  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...