Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Senin, 24 Agu 2015 - 11:32:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Romi PPP Sebut 'Kembali ke Khittah' NU Tinggal Slogan Saja

68romi_PPP.jpg
Ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi muktamar Surabaya Romahurmuziy (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi muktamar Surabaya Romahurmuziy atau Romi menilai tekad Nadhlatul Ulama (NU) untuk kembali ke khittah hanya tinggalslogan belaka. Penilaian Romi tersebut disampaikan terkait dengan susunan kepengurusan PBNU yang diumumkan, Sabtu (22/8/2015).

"Saya menyesalkan kejadian tersebut, karena mestinya NU berdiri di atas dan untuk semua golongan," tulis Romi menjawab pertanyaan TeropongSenayan, Senin (24/8/2015).

Dalam pantauan TeropongSenayan, susunan kepengurusan PBNU periode 2015-2015 hasil muktamar Surabaya, didominasi oleh tokoh dari partai politik tertentu. Sebagai contoh posisi Sekjen dijabat oleh politisi yang juga anggota DPR RI dari PKB Helmy Faishal Zaini.

Romi kembali menegaskan, dengan adanya dominasi dari partai tertentu ‘kembali ke khittah’ hanya tinggal slogan saja.

"Kenyataan itu juga mengonfirmasi, siapa yang sesungguhnya 'bermain' di muktamar. Karena itulah yang terjadi, tarik-menarik antara pro parpol dan pro khittah," terang Romi.

Romi termasuk tokoh nahdliyin yang menginginkan agar NU tetap netral sebagai organisasi kemasyarakatan dan berada di atas semua golongan. Sikap Romi tersebut ditegaskan saat NU akan menyelenggarakan muktamar di Surabaya, awal Agustus 2015. (mnx)

tag: #muktamar NU 2015  #PPP  #Ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi muktamar Surabaya Romahurmuziy  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement