Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 24 Agu 2015 - 17:23:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Bendum Golkar: Jokowi Pasang Karpet Merah Buat Tenaga Kerja China

99pekerja-china.jpg
Pekerja asal China (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Bendahara Umum Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menduga ada skenario besar dengan banjirnya tenaga kerja kasar ilegal asal China masuk ke Indonesia.

Bahkan, ia menduga tenaga kerja asal China ini dipersiapkan untuk kepentingan politik dalam pemilihan presiden tahun 2019 mendatang.

"Jokowi sedang mempersiapkan karpet merah untuk tenaga kerja dari China untuk membanjiri Indonesia. Ada indikasi filterisasi gelap yang ingin membuka pintu lebar-lebar ke Indonesia," kata Bamsoet di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/8/2015).

Secara geopolitik, lanjut Bamsoet, untuk 2019 China bisa menguasai Indonesia terlebih saat ini Negeri Tirai Bambu itu sedang menguasai sektor ekonomi.

"Sehingga saya mengendus ada upaya politik ada upaya filterisasi diskenariokan dibuatkan karpet merah untuk memberikan dukungan terhadap calon-calon yang mereka inginkan," tandasnya.

Seperti diketahui data Kemenaker selama periode Januari 2014 - Mei 2015, izin bagi tenaga kerja China di Indonesia adalah 41.365. Namun yang masih berada di Indonesia jumlahnya sebesar 12.837.(yn)

tag: #pekerja china  #jokowi  #bendum golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ridwan Tidak Buru-buru Buka Sekolah dan Pesantren, Mungkin Januari 2020

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 02 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak buru-buru membuka sekolah dan pesantren di 15 wilayah zona biru. Berdasarkan wacana yang mengemuka, sekolah baru akan dibuka pada ...
Berita

Tak Edarkan Narkoba, Dwi Sasono Minta Rehabilitasi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Tidak ada indikasi aktor Dwi Sasono alias DS terlibat dalam jaringan pengedar narkoba. Demikian hasil penyidikan  Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan. ...