Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 25 Agu 2015 - 08:48:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Hari Ini, Johan Budi dan Jimly Bakal 'Disidang' Pansel KPK

77JohanBudi(indra).jpg
Johan Budi (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Panitia seleksi Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel KPK) hari ini, Selasa (25/8/2015) akan melanjutkan seleksi tahap akhir calon pimpinan KPK, yakni tes wawancara.

Ada tujuh orang calom pimpinan (Capim) KPK yang hari ini akan menghadapi berbagai pertanyaan dari Pansel KPK.

Proses wawancara berlangsung terbuka di ruang serba guna, lantai dasar, Gedung 3, Kementerian Sekretariat Negara, Jalan Veteran no 18, Jakarta Pusat dari pukul 08.00 WIB sampai sekitar pukul 17.15 WIB. Awak media dan pengamat dipersilakan untuk melihat langsung.

Proses wawancara tahap akhir sebenarnya telah berlangsung sejak Senin (24/8/2015) dan akan berakhir pada Rabu (26/8/2015). Pada Senin kemarin, ada tujuh orang Capim yang telah menjalani proses wawancara, yaitu Ade Maman Suherman, Agus Rahardjo, Alexander Marwata, Brigjen Pol Basaria Panjaitan, Budi Santoso, Chesna Fizetty Anwar dan Firmansyah TG Satya.

Hari ini ada tujuh nama lagi yang akan dicecar oleh Pansel. Mereka adalah Giri Suprapdiono, Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji, Jimly Asshiddiqie, Johan Budi Sapto Pribowo, Laode Muhamad Syarif, Moh Gudono dan Nina Nurlina Pramono.

Ketujuh nama itu secara bergantian akan berhadapan dengan pansel untuk diwawancarai. Proses wawancara sendiri untuk masing-masing Capim akan berlangsung sekitar 1 jam lebih.

Kemudian untuk lima capim lainnya yaitu Saut Situmorang, Sri Harijati, Sujanarko, Surya Tjandra dan Yotje Mende akan mendapat giliran untuk diwawancarai pada Rabu (26/8/2015).

Seleksi tahap akhir ini nantinya akan melahirkan 8 capim dari 19 orang yang tersisa. Nantinya Presiden Joko Widodo akan menyerahkan 8 nama terpilih ke DPR RI.(yn)

tag: #capim kpk  #johan budi  #jimly  #pansel kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement