Zoom
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 27 Agu 2015 - 18:10:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Humas Bappenas dan Humas DPR Saling Bantah Soal Tujuh Proyek

43gedung-dpr-indra.jpg
Gedung DPR (Sumber foto : Indra/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Tohir Affandi mengatakan bahwa tujuh proyek yang diusulkan DPR belum ada pembahasan.

"Proyek itu sepertinya belum masuk ke Bappenas," kata Tohir melalui sambungan telepon di Jakarta, Kamis (27/08/2015).

Saat ditanya posisi Bappenas dalam tujuh proyek DPR tersebut, Tohir mengatakan bahwa dirinya tidak begitu mengetahui secara persis.

"Kalau yang menyangkut proyek DPR, di Bapenas itu ada yang namanya mitra di bawah koordinasi Deputi Politik Hukum dan Keamanan dan di bawahnya itulah direktur bidang politik dan komunikasi yang berhubungan dengan kesekjenan, tapi detailnya saya enggak tahu seperti apa," terang dia.

Lebih lanjut Tohir menegaskan bahwa posisi Bappenas tidak dalam kapasitas membahas sampai ke anggaran proyek tujuh DPR tersebut.

"Bapenas tidak bahas detil sampai proyek tapi berhenti sampai pembahasan program saja. Program penguatan kelembagaan dan disitulah posisi Bapenas, tapi kalau sampai detil proyek, Bapenas gak bahas sampai situ," jelas dia.

Sementara itu, kepala bagian hubungan Masyarakat (Kabag Humas) DPR RI, Jaka Dwi Winarko membantah jika usulan tujuh proyek DPR tersebut belum diserahkan ke Bappenas.

"Sudah kita komunikasikan dengan Menkeu dan Bappenas, kemarin sudah disampaikan kesana, dan Bappenas dilibatkan sampai ke pembahasan anggaran dan itu namanya tripartit ya (Sekjen sebagai pengusul, Menkeu dan Bappenas-red)," jelasnya. (iy)

tag: #proyek gedung dpr  #bappenas  #setjen dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...