Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 28 Agu 2015 - 16:32:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Capim KPK Yang Lolos Di Luar Harapan Publik

77gedung kpk.jpg
Gedung KPK (Sumber foto : Indra Kusuma)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Benny K Harman menilai proses seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sudah memasuki tahap akhir jauh dari ekspektasi publik.

Dari 538 orang yang mendaftar kini tersisa 19 orang. Dari jumlah itu akan disaring lagi jadi 8 orang untuk diserahkan ke Presiden Joko Widodo.

"Memang ada kesan pimpinan KPK yang sekarang pilhan Pansel ini sepertinya jauh dari apa yang diharapkan oleh publik," ujar Benny di DPR, Jakarta, Jumat (28/8/2015).

Partai Demokrat itu menambahkan, kurangnya ekspetasi karena tim Pansel KPK yang salah menggunakan metode. Ia mencontohkan, Pansel KPK menitikberatkan soal integeritas hanya melalui penguasaan pengetahuan tentang ilmu kebangsaan dan hukum atau lebih teoritis.

"Padahal Yang kita butuhkan adalah calon pimpinan KPK yang memiliki integritas teruji dan itu yang tidak kita lihat," ‎tuturnya.

Seharusnya, kata Benny, Pansel KPK melihat kemampuan Capim KPK mengeksekusi UU dalam memberantas tindak pidana korupsi. Sebab, masalah korupsi adalah masalah penegakan hukum bukan masalah imajinasi.(ss)

tag: #pimpinan kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement