Berita
Oleh Yunan Nasution pada hari Rabu, 02 Sep 2015 - 14:46:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Mantan Pimpinan KPK Ini Jadi Komisaris Utama BTN

89Chandra-hamzah.jpg
Chandra Hamzah (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menetapkan mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chandra M. Hamzah, menjadi Komisaris Utama perseroan, menggantikan Sukardi Rinakit yang mengundurkan diri.

Sebagaimana diketahui, RUPST 2015 pada 24 Maret 2015 telah menyetujui pengangkatan Sukardi Rinakit sebagai Komisaris Utama Bank BTN. Sukardi Rinakit kemudian mengajukan pengunduran diri sebagai Komisaris Utama Perseroan melalui Surat pada tanggal 4 Juni 2015.

Kementerian BUMN selaku Pemegang Saham seri A Dwiwarna, melalui Surat Nomor S-346/MBU/D5/06/2015 tanggal 29 Juni 2015 menyetujui untuk mengisi jabatan Komisaris Utama Bank BTN yang lowong tersebut.

Dalam RUPSLB diputuskan susunan pengurus Bank BTN sebagai berikut.

Susunan Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Chandra M Hamzah

Komisaris Independen : Kamaruddin Sjam

Komisaris Independen : Arie Coerniadi

Komisaris Independen : Catherinawati Hadiman

Komisaris : Sumiyati

Komisaris : Fajar Harry Sampurno

Komisaris : Lucky Fathul Azis H

Kemudian untuk agenda kedua RUPSLB Bank BTN tentang Perubahan Anggaran Dasar Perseroan terkait Perubahan Nama Perseroan, belum dapat dibahas dan diputuskan dalam RUPSLB dengan pertimbangan perlu pembahasan lebih lanjut dengan Pemerintah, Otoritas Jasa Keuangan dan pihak regulator lainnya.

Irman Alvian, Direktur Bank BTN menjelaskan bahwa keputusan penggantian susunan pengurus perseroan merupakan kewenangan pemegang saham yang mempunyai tujuan untuk memperkuat struktur manajemen perseroan dalam menghadapi ketatnya persaingan serta ketidakpastian ekonomi global. Termasuk dalam hal ini mengenai corporate branding yang semua itu adalah diluar kewenangan kami.

Kami bertanggungjawab menjalankan bisnis perseroan sesuai rambu-rambu yang sudah ada. Kondisi makro ekonomi seperti saat ini membutuhkan perhatian serius perseroan. Dengan dilengkapinya susunan pengurus bank oleh pemegang saham sudah pasti akan membuat perseroan lebih solid. Dan kami optimis dengan susunan Komisaris Bank BTN yang baru akan dapat membawa kinerja Bank BTN menjadi lebih baik.

“Manajemen optimistis kinerja perseroan akan tetap tumbuh dengan profile bisnis yang dimiliki Bank BTN saat ini. Industri perumahan menengah bawah masih cukup kuat dan tumbuh di tengah kondisi makro saat ini. Kami akan terus berupaya membawa kinerja perseroan tumbuh lebih baik tahun ini,” tegas Irman.(yn)

tag: #chandra hamzah  #btn  #pimpinan kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...