Jakarta
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 29 Agu 2015 - 13:35:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Iwan Piliang Jadi Pelapor Kasus Pembelian Lahan Sumber Waras

40rs-sumber-waras.jpg
RS Sumber Waras (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mantan Tim Sukses Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilres, Narliswandi Piliang atau yang akrab disapa Iwan Piliang berperan sebagai pelapor untuk kasus pembelian tanah RS Sumber Waras dalam Mahkamah Intelektual yang digelar Sabtu (29/8/2015).

Dalam mahkamah tersebut Iwan memaparkan, didalam pembelian lahan RS Sumber Waras (SW) yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) tidak sesuai dengan Perpres nomor 71/2012.

"Sesuia Perpres 71/2012, seharusnya penentuan lokasi untuk kepentingan umum harus melalui perencanaan dan kajian, ini kan tidak dilakukan terlebih dahulu," kata Iwan saat menjadi pelapor kasus RS Sumber Waras dalam diskusi Mahkamah Intelektual di Jakarta, di Kawasan Ancol, Sabtu (29/8/2014).

Sementara mantan Wakil Gubernur DKI Prijanto mempertanyakan mengapa Pemprov DKI seperti memaksakan untuk pembelian tanah milik RS Sumber Waras tersebut? Mengapa Plt Gubernur Ahok memberikan disposisi hanya satu hari dari surat penawaran? Mengapa Pemprov memaksakan pembayaran pada tanggal 31 Desember 2014, dengan cara yang tidak lazim? Mengapa tanah tersebut dibayar padahal masih menunggak pajak PBB Rp 6.616.205.808?.

"BPK menilai pembelian tersebut tidak efektif dan berindikasi pemborosan," tandas Prijanto. (mnx)

tag: #mahkamah intelektual  #kasus lahan rs sumber waras  #kasus taman bmw  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...