Berita
Oleh Aris Eko pada hari Sabtu, 29 Agu 2015 - 19:22:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Tokoh Malari Hariman Siregar Tuding Ahok Penipu

47IMG-20150829-WA0006_1440850193803.jpg
Hariman Siregar (Sumber foto : Ariady Achmad/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Tokoh dan aktivis Malari, Hariman Siregar menuding Gubernur DKI Jakarta (Ahok) penipu. Pasalnya Ahok dinilai terlibat kasus lahan taman BMW dan kasus lahan RS Sumber Waras.

"Ahok adalah pencuri dan penipu," ujar Hariman Siregar yang hadir pada acara Mahkamah Intelektual, Sabtu (29/8/2015) di Jakarta. Pada acara itu dilakukan peradilan terhadap dua kasus yang melibatkan orang nomor satu di ibukota ini.

Hariman mengungkapkan menyimak Mahkamah Intelektual akan muncul kesadaran kolektif dari warga masyarakat untuk melakukan perlawanan kepada pemerintahan yang dibajak para pemodal. Rakyat makin sadar karena menjadi korban.

"Jika melihat hasil dari persidangan Mahkamah Intlektual maka saatnya kita mencari pemerintah yang rendah hati. Bukan pemerintahan yang 'jago-jagoan'," ujar Hariman Siregar. Sebab pemerintah yang sok jagoan terbukti hanya menebar kebencian.

Dia menegaskan mendukung Mahkamah Intlektual. Selain itu juga menyerukan perlawanan terhadap rezim korup yang dia nilai sangat tergantung oleh partai politik. Namun dia kecewa lantaran parpol juga korup dan sama sekali tidak melakukan kontrol terhadap kekuasaan.

"Maka civil society harus di perkuat dan didukung. Sebab kini rule of law tidak ada. Semua aturan di tabrak demi kekuasaan dan uang. Demokrasi sudah dibajak dan yang pantas menjadi pemimipin yang mendapat restu dari kelompok pemilik modal seperti kasus taman BMW yang menjadikan dana Rp 735 miliar jadi bancakan," papar Hariman.(ris/b2)

tag: #ahok  #hariman  #bmw  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pasca Pemilu, Ketua Fraksi PKS Jazuli: Siap Kolaborasi Bangun Bangsa

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyatakan pihaknya tidak pernah membatasi diri pasca Pemilu 2024. Menurutnya PKS adalah partai politik yang konsisten mendorong ...
Berita

Ahmad Najib Prediksi Timnas Indonesia Menang 2-1 Lawan Uzbekistan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Ahmad Najib Qodratullah optimis Timnas Indonesia bakal menaklukan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 yang digelar di Stadion Abdullah bin ...