Jakarta
Oleh Emka Abdullah pada hari Senin, 31 Agu 2015 - 17:42:33 WIB
Bagikan Berita ini :

MS Ka'ban: Gerakan #LawanAhok untuk Melawan Tipu Muslihat Ahok

7IMG-20150823-WA0021.jpg
Sejumlah aktivis dan LSM mendeklarasikan gerakan #Lawan Ahok (Sumber foto : M Sayyidi/TeropongSenayan )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) MS Ka'ban mendukung gerakan #Lawan Ahok yang digagas kalangan aktivis.

Ka'ban menilai, garakan #LawanAhok sebagai upaya untuk mengkritisi sikap arogansi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Menurutnya, gerakan #LawanAhok merupakan gerakan moral melawan arogansi penguasa yang membangun citra bersih, padahal kenyataanya diindikasinya banyak melakukan tindak korupsi.

"Gerakan #LawanAhok bukan gerakan rasial. Itu adalah gerakan melawan tipu muslihat Ahok sebagai gubernur suci," ujar Kaban kepada TeropongSenayan di Jakarta, Senin (31/8/2015).

Mantan Menteri Kehutanan itu menambahkan, pihak yang menyatakan Ahok terindikasi melakukan korupsi bukan orang perorangan melainkan lembaga Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang keberadaan dan fungsinya dilindungi konstitusi.

BPK, lanjut Kaban, telah membuat audit bahwa Permprov di bawah kepemimpinan Ahok banyak terjadi penyimpangan anggaran. Salah satunya adalah penyimpangan dalam pembelian tanah RS Sumber Waras dengan keruagian APBD Rp 191 miliar.

"Bagaimana Ahok bilang tidak punya kesalahan. Itu kan yang bicara BPK," tegasnya.

Soal arogansi Ahok sebagai pemimpin, menurut Kaban, sudah berada di luar kelaziman budaya Indonesia. Ia menyebut penggusuran warga Kampung Pulo merupakan kilmaks arogani pemimpin yang menabrak hukum tertulis dan hukum tidak tertulis, serta budaya Indonesia yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.

"Rakyat marah dan menolak dipimpin orang seperti itu. Wajar kalau mereka melakukan perlawanan," pungkas Ka'ban.(yn)

tag: #lawan ahok  #ms kaban  #ahok  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...