Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 02 Sep 2015 - 16:30:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Gabung KIH, Zulkifli Hasan tidak Tahu Berterima Kasih

46medium_71Zulkifli Hasan 2 (indra).jpg
Zulkifli Hasan (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sekretaris Jenderal PPP kubu Djan Faridz, Achmad Dimyati Natakusumah menilai bahwa Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tidak tahu berterima kasih kepada Koalisi Merah Putih (KMP).

Menurutnya, berkat KMP, Zulkifli Hasan bisa menjadi Ketua MPR seperti saat ini. Bukan justru sekarang berbalik arah masuk dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang notabene merupakan pendukung pemerintahan Jokowi-JK.

"Yang penting harus diingat, Pak Zulkifli bisa menjadi Ketua MPR karena KMP," kata Dimyati di gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Rabu (2/9/2015).

Meski begitu anggota Komisi I DPR ini mengungkapkan kalau sebenarnya memang tidak ada perjanjian khusus agar partai yang bergabung dengan KMP harus tetap bergabung.

"Memang tidak ada kontrak politik yang mengikat. Semua karena rasa keikhlasan," tuturnya.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan sikapnya untuk bergabung ke dalam pemerintahan. Hal ini seperti disampaikan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.

“PAN menilai sudah tidak tepat lagi kalau bicara KMP atau KIH. Menghadapi situasi ekonomi yang melambat seperti ini, maka kita harus mengutamakan kepentingan yang lebih besar, yaitu kepentingan NKRI,” ujar Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) di Istana Negara, Selasa, (2/9/2015). (iy)

tag: #pan  #kih  #kmp  #zulkifli hasan  #ketua mpr  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Penunda Pilkada Perlu Pertimbangan Secara Matang

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 22 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi II DPR RI Bambang Patijaya menilai penundaan Pilkada 2020 bukan perkara mudah, diperlukan pertimbangan secara matang dari berbagai aspek. "Kita ...
Berita

Wasekjen Demokrat: Resesi Akibat Salah Kebijakan Jokowi Soal Pandemi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Indonesia resmi memasuki resesi, karena itu perlu solusi kongkrit yang harus dilakukan pemerintah, bukan hanya pragmatis. Demikian disampaikan Wasekjen Partai Demokrat ...