Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Kamis, 03 Sep 2015 - 13:53:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Menkopolhukam Temui Kompolnas, Isu Pencopotan Buwas Tambah Santer

55TJAHJO_KUMOLO-2.jpg
Tjahjo Kumolo (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) dijadualkan bertemu dengan Komisi Polisi Nasional (Kompolnas) siang ini, Kamis (3/9/2015). Hal itu diakui langsung oleh Wakil Ketua Kompolnas, Tjahjo Kumolo bahwa pihaknya akan bertemu dengan Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan.

Disampaikan Tjahjo, dalam pertemuan bersama nantinya akan dibahas pergeseran, pergantian ataupun perputaran jabatan perwira tinggi bintang dua dan tiga. Tjahjo menegaskan, keputusan mutlak adalah hak dari Kapolri beserta masukan dari Wanjakti.

"Finalisasi rekomendasi atau keputusan KompolNas akan dirapatkan siang ini di Kantor Menkopolhukam sebagai Ketua KompolNas," ucap Tjahjo saat dihubungi wartawan di Jakarta, Kamis (3/9/2015).

Rencana pertemuan tersebut membuat semakin santernya isu akan dicopotnya Kabareskrim Polri Komjen Pol Budi Waseso. Namun Tjahjo sendiri tidak secara gamblang mengaku pertemuan yang akan dilakukannya dengan Menkopolhukam terkait isu tersebut.

"Ya nanya ke Kapolri, benar akan diganti atau tidak, kan belum ada keputusan resmi dari Kapolri. Saya yakin Kapolri akan bijak," kata mantan Sekjend PDIP tersebut. (mnx)

tag: #Budi waseso dicopot  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Syarat Calon Independen Maju Pilgub DKI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 11 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menjelaskan syarat bakal calon independen yang hendak maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Salah satunya ialah menyerahkan formulir ...
Berita

Sudah Sejauh Mana Kasus Dugaan Korupsi Di Telkomsigma?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kasus dugaan korupsi proyek fiktif di anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma periode 2017 - 2022 hingga kini belum ada kemajuan ...