Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Sabtu, 12 Sep 2015 - 11:33:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Ruhut Tak Percaya Pencopotan Buwas Hanya Rotasi Biasa

93Komjen-Budi-Waseso.jpg
Komisaris Jenderal (Komjen) Budi Waseso (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pencopotan Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) dari jabatannya sebagai Kabareskrim masih menyisakan misteri. Pasalnya, mutasi jabatan terhadap Buwas berlangsung pasca dilakukan penggeledahan ke kantor Pelindo II yang ditengarai memiliki banyak persoalan yang berpotensi menjerat para pejabat tinggi negara.

Anggota komisi III DPR RI Ruhut Sitompul mengisyaratkan sesungguhnya DPR tidak cukup percaya bahwa pencopotan Buwas semata mutasi biasa yang tak terkait dengan Pelindo II. Karena itu, komisi III DPRRI tengah gencar mendorong dilakukannya Pansus dalam rangka menyelidiki misteri dibalik kasus Pelindo II.

"Ini coba mengalir saja di kepolisian. Dan Kapolri mengatakan itu satu rollingan saja," ungkap Ruhut Sitompul dalam diskusi Polemik SindoTrijaya FM yang bertema ‘Pelindo Dibongkar, Siapa Disasar?" di Warung Daun Cafe, Cikini, Jakarta, Sabtu (12/9/2015).

Ruhut mengungkapkan ada yang janggal sejak Buwas dicopot dari jabatan Kabareskrim hingga dirotasi menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Ia mempertanyakan mengapa Buwas dalam pelantikannya sebagai Kepala BNN tidak dilakukan di Istana dan dipimpin Presiden Joko Widodo.

"Setahu saya karena semua badan, itu dilantik di istana. Faktanya, Buwas dilantik kapolri," tegasnya.

Sebagai perbandingannya, Ruhut mengungkapkan bahwa kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) William S Kusuma dilantik di Istana oleh Presiden Jokowi. Ia mempertanyakan mengapa Buwas justru hanya dilantik oleh Kapolri.

"Urusan asap aaja (yang menjadi kewenangan kepala (BNPB), Pak Wiliam (Ketua BNPB, Wiliiam S Kusuma) dilantik di istana," unjuknya. (mnx)

tag: #budi waseso dicopot  #kapolri bilang buwas di rotasi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...