Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 04 Sep 2015 - 00:27:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Kapolri Pastikan Komjen Buwas Dicopot Sebagai Kabareskrim

29KAPOLRI_5_1437535014733.jpg
Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Teka teki posisi Komjen Budi Waseso (Buwas) akhirnya terjawab. Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti memastikan Komjen Buwas segera menanggalkan jabatan sebagai Kabareskrim.

"Betul Pak Anang (Kepala) BNN bertukar posisi dengan Kabareskrim (Budi Waseso)," kata Badrodin Haiti sebagaimana dikutip ROL di Jakarta, Kamis malam (3/9/2015). Komjen Pol Anang Iskandar adalah Kepala Badan Narkotika Nasional.

Komjen Budi Waseso rencanyanya akan menggantikan Komjen Pol Saud Usman menjadi Kepala BNPT. Saud segera memasuki masa pensiun. Komjen Buwas mengaku merasa terhormat dengan jabatan baru yang akan disandangnya.

Sejak kemarin memang sudah santer rencana penggantian Kabareskrim. Buwas dikhabarkan dipanggil langsung Presiden Jokowi untuk hal ini. Namun dia membantah. Hingga siang tadi dia tetap mengatakan sebagai Kabareskrim.

Sempat beredar kabar juga nama Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian juga disebut-sebut yang akan menggantikan Buwas sebagai Kabareskrim. Selain itu muncul juga nama Komjen Safruddin yang sempat dipanggil Wapres JK.

Pencopotan Buwas memang tergolong heboh. Pasalnya, belakangan ini Kabareskrim dibawah komando Komjen Buwas membongkar sejumlah kasus besar. Seperti di Pelindo II, Pertamina Foundation, pimpinan KPK dsbnya.

Gebrakan penegak hukum ini dituding menghambat perbaikan ekonomi Indonesia. Sebab langkah itu dinilai hanya memproduksi kegaduhan hukum. Tak kurang Menkopolhukam Luhut B Panjaitan yang mengungkan ihwal tersebut.(ris)

tag: #buwas  #pdip  #tb hasanuddin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement