Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Senin, 07 Sep 2015 - 11:16:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota Komisi II Ancam Laporkan KPU dan Panwaslu Karawang ke DKPP

64kpu-karawang.jpg
Kantor KPU Karawang (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi II DPR Dadang S Muchtar mendesak agar aparat KPU dan Bawaslu bersikap tegas terhadap berbagai praktik pelanggaran dan ketidakadilan yang dilakukan incumbent dalam Pilkada. Bahkan dia bakal melaporkan lembaga penyelenggara pemilu itu ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP)

"KPU dan Panwas di daerah jangan membiarkan atau bahkan kongkalingkong dengan incumbent yang terindikasi melakukan pelanggaran dalam pilkada," ujar Dadang kepada TeropongSenayan di Jakarta, Senin (7/9/2015).

Dadang sebagai anggota Komisi II DPR akan menyampaikan sikapnya itu dalam rapat dengan KPU Pusat di gedung parlemen Senayan, Senin (7/9/2015) siang ini.

"Ya saya akan sampaikan kepada KPU pusat terkait kasus-kasus di daerah, khususnya di Kabupaten Karawang," ujar Dadang.

Dadang merupakan adalah anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat VII (Kab. Karawang, Kab. Purwakarta, dan Kab. Bekasi). Ia juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karawang.

Bersama tim pemenangan dari lima pasang calon bupati-wakil bupati Karawang, Dadang menyampaikan nota protes kepada KPU dan Panwaslu Kabupaten Karawang.

Nota protes itu terkait dengan belum cutinya Plt Bupati Karawang Cellica Nurachmadiana serta banyaknya baliho dan bilboard iklan layanan masyarakat Pemkab Karawang dengan gambar Cellica yang berpotensi menjadi alat kampanye terselubung.

Dalam nota protes yang ditandatangani ketua dan sekretaris dari lima pasang calon bupati dan wakil bupati itu, KPU dan Panwas Kabupaten Karawang diminta bertindak tegas demi keadilan dan kesetaraan perlakuan dalam penyelenggaraan pemilu. Mereka mengancam akan melaporkan KPU dan Panwas Kabupaten Karawangke Dewan Kehormatan Penyelenggaran pemilu (DKPP) RI jika kedua instansi tersebut tetap diam menghadapi praktik pelanggaran yang dilakukan Plt Bupati yang juga incumbent calon bupati Karawang.(yn)

tag: #kpu karawang  #pilkada karawang  #dkpp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan ...
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...