Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Senin, 07 Sep 2015 - 17:57:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Disebut Tak Laku, Taufik Serang Balik Ahok

77AhokTaufik.jpg
M Taufik, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--M Taufik ogah dibilang tak laku maju menjadi Cagub Jakarata 2017 oleh Ahok. Wakil Ketua DPR DKI Jakarta ini balik menuding Ahok yang kelimpungan dan tidak pede karena mulai dihujat banyak orang.

"Kalau saya yang maju (menjadi gubernur-red), Ahok kalah. Karena Ahok udah enggak pede (percaya diri) sejak awal," kata M Taufik di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (7/9/2015). Ahok kini malah mencari-cari cara agar mudah menjadi Gubernur.

Ahok, ujar Taufik, kini mendorong dilakukannya revisi Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2007 tentang Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai Ibu Kota Negara Kesatuan Republik Indonesia. Revsi ini memuat Gubernur Jakarta bisa ditunjuk Presiden.

"Sudah dari Januari loh mereka urus perubahan UU itu. Saya kira orang Pemprov pasti disuruh Ahok agar gubernur dipilih Presiden. Punya pikiran seperti itu saja (Ahok) sudah mencederai demokrasi," cetus Taufik.

Menurutnya, pencantuman revisi UU dalam program kegiatan Pemerintah Provinsi DKI merupakan bukti bahwa Ahok sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Ini sekaligus membuktikan Ahok takut bertarung dalam pemilihan gubernur secara langsung.

Taufik yang saat ini juga menjabat Ketua DPD DKI Partai Gerindra, merasa percaya diri jika harus diadu dengan Ahok. Bahkan, diakui Taufik, dirinya akan menang mudah jika hanya maju melawan Ahok dalam pemilihan gubernur lima tahunan itu.

Sebelumnya, Ahok juga sesumbar akan kembali terpilih sebagai Gubernur DKI pada Pilgub DKI 2017. Hal itu disampaikan Ahok saat dikonfirmasi terkait peluangnya pada Pilgub DKI 2017 jika diadu dengan mantan koleganya di Partai Gerindra Muhammad Taufik.

Ahok memang ngebet maju pada Pilgub 2017 yakin warga Ibu kota lebih banyak yang memilih dirinya ketimbang Ketua DPD Partai Gerindra DKI itu. "Harus maju dong (Pilgub). Supaya buktiin juga sama Taufik dia enggak laku, minimal aku lebih laku dari pada dia," kata Ahok pekan lalu.(ris)

tag: #ahok  #taufik  #gubernur dki jakarta  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Tak Ada Pilihan Selain Dukung Perpanjangan PSBB, Pengusaha Himbau Semua Pihak Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

Oleh windarto
pada hari Sabtu, 26 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali memperpanjang PSBB Jilid II sampai dengan 11 Oktober 2020. Perpanjangan tersebut berdasarkan hasil pemantauan dan ...
Jakarta

Kapasitas RS Rujukan Hampir Penuh, Jaksel Merah Lagi

JAKARTA (TEROPONGENAYAN)-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa kapasitas tempat tidur isolasi pasien Covid-19 di Jakarta sudah 81 persen terpakai hingga 23 September 2020. Sementara, ...