Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 08 Sep 2015 - 10:43:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Dukung Revisi UU MD3, Waketum Demokrat: Hanya Quran yang Tak Bisa Dirubah

47syarief_hasan.jpg
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menyatakan Demokrat akan mendukung wacana revisi undang-undang DPD, DPR, MPR, dan DPRD (UU MD3) yang digulirkan oleh PDIP pasca bergabungnya PAN kepelukan pemerintah.

Menurut Syarief, hal yang wajar dalam berpolitik untuk mengubah UU. Pasalnya, UU buatan manusia yang kapan saja bisa dirubah, yang tidak bisa dirubah oleh manusia adalah al-Quran.

"Kita (Demokrat) mendukung revisi UU MD3, karena yang tak bisa dirubah itu hanya Alquran," kata Syarief pada TeropongSenayan, Selasa (8/9/2015).

Namun, dalam merubah UU, harus melalui prosedur atau melalui kesepakatan antara DPR dan pemerintah. Bukan hanya untuk kepentingan satu partai politik saja.

"Silakan saja ini kan politik, tapi harus diingat harus melalui inisiatif DPR dan pemerintah," katanya.

Ketika ditanya wacana revisi UU MD3, bertujuan untuk mengulingkan Ketua DPR Setya Novanto, Anggota Komisi I DPR ini membantah, menurutnya tujuan untuk revisi UU MD3 untuk memperbaiki tatanan DPR yang lebih baik lagi.

"Bukan untuk menggulingkan ketua DPR (Setya Novanto) tapi bagaimana membuat sistem ini lebih bagus, kita lihat saja apakah akan diajukan DPR dan pemerintah kalau diajukan tinggal menunggu pembicaraan antar fraksi, itu sah-sah saja," tandasnya. (mnx)

tag: #revisi UU MD3  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement