Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 08 Sep 2015 - 16:28:57 WIB
Bagikan Berita ini :
Tak Hanya 3 Menteri

Cakada dari PDIP Belum Mundur Sebagai Anggota DPR

95logo-pdip-p.jpg
Logo PDIP (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Tidak hanya tiga menteri dan pejabat setingkat menteri asal PDI Perjuangan yang belum jelas status keanggotaannya di DPR RI, akan tetapi calon kepala daerah (Cakada) dari partai berlambang moncong putih itu yang maju dalam Pilkada serentak juga sama.

DPP PDI Perjuangan belum mengirimkan surat pengunduran diri dan pergantian antar waktu bagi sejumlah kadernya itu. Hal itu diungkapkan Kepala Bagian Administrasi Keanggotaan dan Fraksi DPR Suratna.

"Seperti pak Olly Dondokambey. Memang dia sudah mengirimkan surat pengunduran diri, tapi belum ada yang dari DPP," kata Suratna saat ditemui di ruang kerjanya, gedung sekretariat jenderal (Setjen) DPR, kompleks Parlemen, Selasa (8/9/2015).

Olly Dondokambey adalah Ketua Fraksi PDI Perjuangan. Dia diketahui sudah resmi mendaftarkan diri sebagai calon gubernur Sulawesi Utara. Ia berpasangan dengan Steven Kandouw. Dan Steven yang juga kader PDI Perjuangan itu sempat menjadi Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

Sebelumnya, Suratna juga mengatakan, pihaknya juga belum menerima surat DPP terkait menteri dan pejabat tingkat menteri asal PDI Perjuangan. Ketiga pejabat itu adalah Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Suratna mengaku pihaknya tidak punya kuasa untuk meminta bahkan memaksa DPP PDI Perjuangan untuk segera mengeluarkan surat pengunduran diri dan surat pergantian antar waktu kad

tag: #cakada pdip  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement